Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harteknas 2013 Usung Tema Hankam dan Kedirgantaraan

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Riset dan Teknologi menetapkan dua bidang sebagai tema besar yang diusung pada gelaran Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-18 pada tahun ini, yakni pertahanan dan kedirgantaraan.Menurut siaran pers yang
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 10 Agustus 2013  |  21:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Riset dan Teknologi menetapkan dua bidang sebagai tema besar yang diusung pada gelaran Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-18 pada tahun ini, yakni pertahanan dan kedirgantaraan.

Menurut siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (10/8/2013), kedua bidang tersebut dipilih untuk merayakan keberhasilan pembuatan dan penerbangan pesawat N250 Gatotkaca, tepatnya pada 10 Agustus 1995, yang dirintis oleh Menristek saat itu yakni B.J. Habibie.

Untuk gelaran pada tahun ini, Kemenristek mengusung beberapa teknologi dan hasil riset hankam dan kedirgantaraan yakni Pesawat Udara Nir Awak (PUNA), satelit LAPAN A2, dan roket LAPAN RX 550.

Adapun, beberapa tahun belakagan Kemenristek mendorong penciptaan beberapa produk iptek yang mampu mendukung industri dalam negeri seperti mobil listrik, converter kit, e-KTP, e-voting, radioisotop, ultrasonografi, vaksin, jarum suntik, mesin pengering gabah, dan teknologi lainnya.

Hakteknas ke-18 akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 29 Agustus-1 September 2013. Selain pameran RITECH Expo, Kemenriste juga mengadakan Rakornas Ristek 2013, berbagai workshop, kompetisi roket air, dan fun bike.

Selain itu, akan diberikan beberapa penghargaan iptek kepada individu, lembaga dan daerah yang memiliki kontribusi inovasi riset dan iptek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habibie tmii kemenristek lapan harteknas hankam dirgantara n250
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top