Saingi Galaxy S4 dan HTC One, Apple Siapkan iPhone & iPad Layar Lebih Besar

Senin, 22 Juli 2013 | 21:08 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apple Inc dikabarkan sedang menggodok iPhone dengan layar lebih besar, guna mengimbangi popularitas ponsel Galaxy Note dan Galaxy S4 Samsung serta HTC One yang mengandalkan layar lebar itu.

Sumber Wall Street Journal mengungkapkan Apple sedang menguji coba layar lebih besar, baik untuk iPhone maupun iPad. Ukuran layar iPhone biasanya lebih dari 4 inci, tetapi Apple tampaknya juga menguji coba layar berukuran hampir 13 inci.

Kabar itu cukup mengejutkan. Pasalnya, Galaxy S3 dan S4 Samsung yang populer masing-masing hanya dibekali layar 4,8 inci dan 5 inci.

Padahal, iPhone 5 saja cuma punya layar 63% luas layar Galaxy S4. Selera beragam, tetapi bagi konsumen yang benar-benar menginginkan layar besar ini, pilihan mereka saat ini sebenarnya adalah Android.

Kejutan sesungguhnya di sini adalah informasi mengenai perangkat tablet 13 inci, yang menurut laporan itu ukuran diagonalnya kurang dari 13 inci. Sulit membayangkan permintaan terhadap iPad bongsor seperti itu cukup banyak saat ini, tetapi satu kemungkinan yakni perangkat itu sama saja dengan MacBook layar sentuh yang menjalankan iOS.

WSJ biasanya punya informasi Apple yang cukup akurat, tetapi yang perlu diingat dalam hal ini adalah Apple hanya menguji coba purwarupa. Apakah Apple akan benar-benar merealisasikan perangkat dengan layar lebar itu untuk dilepas ke pasar, sepertinya hal ini masih menjadi pertanyaan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : Wall Street Journal, gizmag
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper