Survei: 14% Pemilik Smartphone Gunakan Device untuk Nonton TV

Thomas Mola
Sabtu, 20 Juli 2013 | 21:13 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Survei Parks Associates selama 6 bulan terakhir menunjukkan sekitar 14% pemilik smartphone dan tablet menggunakan device mereka untuk menonton televisi.

Pengguna di Amerika dengan rentang usia 18-34 lebih terbuka untuk menggunakan aplikasi mobile untuk hiburan yang merupakan salah satu daya tarik smartphone. Pengguna yang lebih tua memiliki sedikit ketertarikan untuk mengoptimalkan hiburan di ponsel.

Dilansir Bloomberg, terdapat sekitar 25% responden survei menyatakan minatnya untuk menggunakan aplikasi. Aplikasi jaringan televisi mulai diperkenalkan pada September tahun lalu telah memberikan cara baru menggunakan smartphone dan tablet untuk mengakses acara dan informasi tentang program-program favorit mereka.

Dari mereka yang telah menggunakan aplikasi TV dalam 6 bulan terakhir, 60% mengatakan mereka menyaksikan kurang dari tiga kali dalam sebulan.

"Penggunaan masih sedikit ," ujar John Barrett, Direktur Analisis Konsumen Parks Associates, Sabtu (20/7/2013).

Terdapat sekitar 9% pengguna aplikasi mengakses TV setiap hari atau hampir setiap hari. Beberapa acara yang populer yang dilihat antara lain "The Walking Dead" di AMC dan "Glee," pertunjukan di jaringan Fox, Viacom Inc (VIAB) 's MTV dan Nickelodeon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper