Banjir di Kendari Lumpuhkan 10 BTS Telkomsel

M. Taufikul Basari
Rabu, 17 Juli 2013 | 18:51 WIB
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Banjir besar di Kota Kendari membuat 10 menara base transceiver station (BTS) PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) di kota tersebut terganggu karena putusnya suplai listrik dari PT PLN, meskipun masih bisa di-cover dengan BTS dari daerah tetangga.

Vice President Sales & Marketing Telkomsel Area Pamasuka Harris Widjaya mengatakan matinya aliran listrik membuat layanan di Kendari down sejak kemarin (Selasa 16/7/2013).

"Baterai untuk BTS hanya bisa bertahan untuk 4-6 jam, sehingga setelah itu baterai habis," katanya hari ini, Rabu (17/7/2013).

Pihaknya sudah menyiapkan genset untuk suplai listrik, namun banjir yang masih melanda kota tersebut menyulitkan tim Telkomsel untuk menjangkau area BTS yang tidak tersuplai listrik.

Selain Kendari, banjir juga melanda daerah Wajo dan Sopeng, Sulawesi Selatan yang membuat satu BTS simpul di Bau Bau terganggu selama beberapa jam pada Selasa (16/7) siang. "BTS simpul Bau Bau sempat terganggu karena listrik dimatikan oleh PLN," kata Harris.

Menurutnya BTS di Wajo segera tertangani tim teknis Telkomsel dalam beberapa jam pascagangguan. Saat ini timnya juga sudah bersiaga di lokasi-lokasi yang terkena banjir untuk mengantisipasi gangguan pada alat produksi operator telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper