TELKOMSEL Luncurkan Digital Advertising

Miftahul Khoer
Rabu, 22 Mei 2013 | 18:04 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-- Setelah mengembangkan lini bisnis Mobile Advertising pada 2010, kini Telkomsel kembali meluncurkan layanan terbaru dengan nama Telkomsel Digital Advertising (TDA) sebagai lini bisnis di bidang pemasaran produk dan jasa.

Head of Digital Advertising Group Telkomsel Adrian Suherman mengatakan hal itu sebagai ekspansi perusahaan dalam menyelenggarakan layanan dan solusi digital life style.

"Penduduk Tanah Air kurang lebih 230 juta jiwa. Di mana sekitar 90%-nya merupakan pengguna ponsel dan 120,6 jutanya merupakan pelanggan Telkomsel," katanya saat peluncuran Digital Advertising Relaunch Beyond Mobile Telkomsel di Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Adrian mengatakan dengan hadirnya TDA, para pelaku industri akan terbantu dalam mempromosikan produknya melalui ponsel yang saat ini menjadi alat komunikasi utama.

Menurutnya, kelebihan dari layanan ini antara lain bisa mengirimkan promosi baik video maupun teks yang disesuaikan kepada konsumen dengan kriteria tertentu seperti demografi, kebiasaan masyarakat, ketertarikan, lokasi dan jenis handphone.

Dia menjelaskan sebanyak 70% pengiklan yang menggunakan jasanya memilih layanan short messages service (SMS) untuk disebarkan ke pengguna Telkomsel. Hal ini disebabkan karena mayoritas penduduk Indonesia menggunakan ponsel feature. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper