YAHOO! Resmi Akuisisi Tumblr Senilai US$1,1 Miliar

Wike Dita Herlinda
Selasa, 21 Mei 2013 | 20:02 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, NEW YORK—CEO Tumblr Inc David Karp—yang baru berusia 26 tahun dan memulai perusahaannya pada 2007—menandatangani surat yang menyatakan situs blog terkemuka tersebut telah resmi diakuisisi senilai US$1,1 miliar oleh Yahoo! Inc.

Setelah meneken kesepakatan dengan Yahoo!, Karp membuat pernyataan bahwa perusahaannya yang berbasis di New York tersebut akan mempertahankan ciri khas dan kesopanannya di bawah pemilik baru.

“Kantor pusat kami tidak akan pindah. Tim kami tidak akan berubah. Tujuan kami tidak akan berubah,” cetus Karp, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (21/5/2013). Dia mengatakan misi Tumblr untuk menyokong penggunanya dalam menciptakan karya terbaik dan menyuguhkannya pada khalayak juga tidak akan berubah.

Karp meluapkan kegembiraannya dengan menyerukan, "F--- yeah!", ungkapan yang dianggap sebagai bahasa yang tidak sopan di AS. Ungkapan tersebut merupakan hal yang biasa digunakan di Tumblr sebagai awalan dari judul beberapa blog yang paling terkenal di situs itu.

Dalam pernyataannya, Yahoo! mengaku memberi izin pada Karp dan Tumblr untuk menggunakan ungkapan tersebut. Yahoo! berjanji tidak akan mengubah ciri khas tersebut dalam kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak.

Setelah diakuisisi Yahoo!, Karp akan tetap menjadi CEO Tumblr. Menurut PrivCo, perusahaan peneliti yang berbasis di New York, Karp mendapatkan US$253 juta secara tunai melalui transaksi dengan Yahoo!

Bagi CEO Yahoo! Marissa Meyer, akuisisi tersebut menambah layanan dengan lebih dari 13 miliar pengunjung halaman per bulan dan menarik minat lebih banyak pengusaha muda.

Yahoo! juga membeli Summly, pengembang aplikasi news-reading seharga US$30 juta pada Maret. Kesepakatan tersebut menjadikan pemilik Summly Nick D’Aloisio, yang baru berusia 17 tahun, seorang jutawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper