Microsoft Jajaki Kemungkinan Beli Yahoo

Muhammad Avisena
Sabtu, 26 Maret 2016 | 21:10 WIB
Satya Nadella, CEO Microsoft. /Reuters
Satya Nadella, CEO Microsoft. /Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Eksekutif Microsoft Corp menjajaki pembicaraan awal dengan Investor Yahoo Inc untuk membeli perusahaan internet yang tengah dalam masalah tersebut.

Salah seorang sumber Reuters pada Sabtu (26/3/2016) mengatakan pembicaraan tersebut masih sangat awal, sementara Microsoft fokus untuk menjaga hubungan antara kedua perusahaan. Sebelumnya, Microsoft dan Yahoo telah memiliki kontrak kerja sama jangka panjang dalam bisnis mesin pencarian dan iklan.

Yahoo masih melelang bisnis intinya meliputi, mesin pencarian, mail, dan situs berita. Salah satu pionir internet tersebut masih berjuang untuk dapat menyaingi Alphabet Inc’s, Google, dan Facebook Inc dalam persaingan untuk pengiklan online.

Pada Desember lalu, Chief Financial Officer Verizon Fran Shammo mengatakan bahwa perusahaan wireless Amerika Serikat tersebut bisa saja membeli bisnis inti Yahoo jika masih dalam keadaan yang bagus.

Ketertarikan Microsoft terhadap Yahoo sendiri  bukan yang pertama kali, setelah pada 2008 CEO Steve Ballmer gagal membeli Yahoo pada angka US$45 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Avisena
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : reuters.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper