E-MONEY: Tsel, XL, & Indosat Berkolaborasi

Donald Banjarnahor
Rabu, 15 Mei 2013 | 11:31 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Tiga operator telekomunikasi Telkomsel, XL, dan Indosat berkolaborasi meluncurkan layanan pengiriman uang elektronik (e-money) lintas operator.

Layanan ini diluncurkan oleh Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi dan Direktur Utama Indosat Alexander Rusli.

Peluncuran ini juga disaksikan oleh Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

"Banyak manfaat yang di dapatkan pelanggan, diantaranya pelanggan dapat dengan mudah dan leluasa melakukan transaksi keuangan melalui ponsel," ujar Alex Sinaga, Rabu (15/5/2013).

Darmin mengatakan kolaborasi tiga operator tersebut diharapkan mampu memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan mendukung sistem pembayaran di Indonesia.

Dengan adanya layanan ini, maka para pelanggan ketiga perusahan telekomunikasi itu dapat melakukan transfer uang ke operator yang lain. Misalnya, pelanggan TCash Telkomsel dapat melakukan transfer ke XL Tunai milik XL maupun Dompetku milik Indosat dan begitupun sebaliknya. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper