TELEKOMUNIKASI: XL Sediakan Layanan Streaming Film

Galih Kurniawan
Senin, 6 Mei 2013 | 18:54 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—XL merambah segmen hiburan dengan meluncurkan XL Nonton di Jakarta, Senin (6/5/2013). Layanan tersebut memungkinkan pengguna internet menikmati konten video secara livestreaming dari berbagai perangkat mereka.

Layanan tersebut dapat diakses melalui alamat http://nonton.xl.co.id. XL mengenakan tarif layanan mulai dari Rp3.300 hingga Rp11.000 sesuai dengan jenis konten.

“Saat ini sudah tersediaratusan konten. Kami juga bekerja sama dengan Warner Bross, StarVision, BSTV dan Universal sehingga pelanggan dapat menikmati film dari luar negeri,” ujar Direktur Digital Services XL Dian Siswarini saat peluncuran.

Dia menambahkan layanan konten video diprediksi bakal tumbuh pesat. Akses pada konten video 5 tahun mendatang diperkirakan mencapai 70%. Adapun saat ini porsinya baru mencapai 40% dari total trafik.

XL menargetkan dapat meraih 1 juta pengguna melalui layanan XL Nonton sampai akhir tahun ini. Dian berharap layanan itu juga dapat memacu penggunaan data oleh pelanggan. Saat ini rata-rata penggunaan data pelanggan XL sebesar 300MB hinga 400 MB per bulan. Meski begitu total trafik data XL meningkat dari 100TB per hari menjadi 120TB per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper