LAYANAN SELULER: 3 Operator Kerjasama Perdana Iklan Mobile

Gloria Natalia Dolorosa
Jumat, 3 Mei 2013 | 05:10 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Tiga operator telekomunikasi besar di Indonesia, yakniTelkomsel, Indosat, dan XL Axiata, bersama-sama meluncurkan mobile advertising platform.

Kerja sama ketiganya ini merupakan kerja sama kali pertama di bidang periklanan mobile. Pelanggan yang diincar mobile ads platform ini yakni pelbagai merek. Layanan mobile yang sudah meluncur sejak Oktober 2012 itu telah meraup puluhan merek. Beberapa di antaranya Unilever, Indomaret, dan Burger King.

Nantinya, pesan tentang produk disampaikan ke pelanggan telekomunikasi lewat SMS, MMS video, dan location based advertising (LBA). Yessie D. Yosetya, Senior GM m- Finance PT XL Axiata Tbk, mengatakan pasar mobile advertising sangat besar.

Apalagi, ketiga operator telekomunikasi – Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata – sudah menguasai 90% pengguna kartu SIM di Indonesia.

“Ini sumber pendapatan baru bagi masing-masing operator telekomunikasi. Bagi pengiklan, ini strategi pemasaran yang baru,” kata Yessie usai peluncuran mobile ads platform di Jakarta Marketing Weekk 2013, Kamis (2/5/2013).

Karena layanan ini masih bayi, Yessie belum berani mengungkap kontribusi pendapatan mobile advertising terhadap pendapatan perusahaan. Menurutnya, sekarang ini layanan anyar itu masih di  tahap edukasi pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper