SEKTOR TELEKOMUNIKASI: Diprediksi Makin Menggiurkan

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 29 April 2013 | 14:44 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – MarkPlus Insight memprediksi telekomunikasi akan menjadi sektor usaha cemerlang pada masa mendatang dengan dorongan meningkatnya penggunaan akses Internet dan semakin tingginya jumlah netizen.

Perkembangan industri digital Indonesia akan benar-benar lepas landas bila 40% populasi sudah terkoneksi dengan Internet. Itu kondisi yang dialami Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan. Ketiganya telah membawa pasar e-commerce dan digital ads ke skala besar.

Pengembangan Internet dii Indonesia diperkirakan tumbuh 3-5 tahun mendatang. Untuk itu, dibutuhkan usaha dari seluruh pemegang andil dunia teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK), terutama dari sektor publik dan swasta. Bila itu berhasil, tak ayal terdapat 100 juta pengguna Internet atau 40% penetrasi pengguna Internet.

“Telekomunikasi dan otomotif punya peluang sangat besar untuk bertumbuh. Masa depan Jakarta sendiri ada di tangan anak muda dan netizen,” ujar CEO dan Founder MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, dalam Jakarta Marketing Week 2013, Senin (29/4/2013).

Untuk mengawasi perkembangan digitalisasi kota dan kabupaten di Indonesia, MarkPlus Insight menggelar survei teranyar bertajuk Indonesia Digital Society Award (IDSA). Survei tahunan yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini diadakan untuk mendorong digitalisasi di Indonesia serta meningkatkan daya saing kota dan kabupaten.

Penghargaan IDSA diberikan dalam tiga kategori, yakni overall society, community, dan government.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper