SUN LIFE Gelar Kampanye Berkebun Sayuran Organik

Bambang Supriyanto
Kamis, 18 April 2013 | 20:30 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Agen dan karyawan Sun Life Finance Group Indonesia menyelenggarakan kampanye penggalangan dana bertema It’s time to care untuk  mendanai kegiatan Berkebun Sayuran Organik di 11 madrasah tingkat dasar yang kurang mampu di Jakarta.

“Kegiatan corporate social responsibility kami fokus pada pendidikan. Kami fokus pada anak-anak,” kata Bert Paterson, Country Manager Sun Life Financial Group di Indonesia, Kamis (18/4/2013).

Dana  kegiatan sosial yang terkumpul itu disalurkan oleh lembaga sosial internasional Uplift International untuk melaksanakan program Berkebun Sayur Organik di 11 madrasah tingkat dasar yang kurang mampu di Jakarta.

 “Kami gembira dapat menjadi bagian dari suatu upaya memiliki kehidupan dan kami yakin bahwa hidup sehat serta makanan bergisi merupakan syarat untuk memiliki kehidupan yang lebih cerah,” kata Bert Paterson.

Melalui program bertayuk It’s time to care, kata Bert, pihaknya berharap program berkebun sayur organik itu bisa memberi manfaat lebih bagi para siswa dan keluarga mereka saat ini dan masa mendatang.

Kegiatan percontohan berkebun sayur organik itu bertujuan meningkatkan nutrisi dan pendidikan anak-anak berserta keluarganya dengan cara membuka wawasan mereka mengenai cara memproduksi makanan dan pengawasan lingkunngan untuk gizi yang lebih baik serta meningkatkan kesempatan hidup serta pekerjaan yang lebih baik.

Program itu melatih guru untuk mengajarkan tentang nutrisi dan kesehatan kepada murid-muridnya dengan  menggabungkan kegiatan belajar dan berbagai pekatihan akademis yang menyenangkan yang sesuaikan dengan usia mereka.

Kegiatan tersebut juga mememberikan kesempatan pada siswa yang tejun langsung begaimana menanam dan memelihara serta memanen sayur organik di kebun sekolah mereka.

Mark Schlansky, pendiri CEO Uplift International mengatakan kegiatan berkebun itu mewujudkan, mendorong dan secara langsung melengkapi kurikulum kesehatan dan nutrisi yang sudah diajarkaan di ruang kelas. Yaitu  mengenai keseharan dan nutrisi melalui peragram belajar berbasis kegiatan berkebun yang menggunakan kebun sebagai sarana kegiatan belajar.

Sedangkan kegiatan berkebun sayur organik yang dijalankan Uplift International  itu juga melibatkan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jakarta, Kementerian Pertanian.

Etty Herawati, Kepala BPTP Jakarta, mengatakan pihaknya telah melatih lebih dari 50 guru di 11 madrasah yang berpartisipasi dalam kegiatan percontohan tetang bagaimana mulai menanam dan merawat kebuh organik di wilayah perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Reni Efita Hendry
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper