INDOSAT Akan Perbanyak Lokasi Cash In

Sutarno
Senin, 15 April 2013 | 21:02 WIB
Bagikan

 

BISNIS.COM, JAKARTA—Indosat berencana memperbanyak lokasi cash in untuk layanan uang elektronik Dompetku. Mereka akan menggandeng sejumlah mitra untuk memudahkan pelanggan mengisi “dompet” mereka.

Adjacent Business Development General Manager PT Indosat Mega Media Thalhah Fakhrizal mengatakan pihaknya tengah mengembangkan software untuk mendukung rencana tersebut.

“Mungkin Agustus sudah bisa diluncurkan, kami akan uji dulu dengan sejumlah mitra,” ujar dia saat dihubungi  Bisnis hari ini,  Senin (15/4/2013).

Menurutnya masih minimnya lokasi cash in menjadi hambatan untuk mengembangkan layanan tersebut. Selama ini pengguna Dompetku baru bisa melakukan cash in di ATM dan gerai Indosat.

Thalhah berharap melalui berbagai langkah itu jumlah pengguna Dompetku bakal semakin banyak, khususnya untuk traksaksi online. Dia menambahkan pihaknya juga siap mengintegrasikan debet nomor pengguna dan uang elektronik jika regulasi dari Bank Indonesia sudah membolehkan. “Tapi saat ini belum bisa,” imbuh dia.

Terkait rencana tiga operator telekomunikasi mengintegrasikan layanan uang elektroniknya, Thalah mengaku hal itu telah disepakati. Namun saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Dia berharap tahun ini kesepakatan tersebut sudah bisa dijalankan.

Indosat kini telah bekerja sama dengan 40 publisher game online dan 300 merchant di TokoOn. Tahun ini diharapkan jumlah mitra di TokoOn dapat mencapai 1.000 merchant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper