PRODUK BARU: Ini Dia Inovasi Teknologi Audio Sony

Febrany D. A. Putri
Sabtu, 13 April 2013 | 16:08 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Sony, produsen perangkat elektronik dan teknologi asal Jepang, kembali menunjukkan inovasi terbaru perusahaan di perangkat audio.

Tak tanggung-tanggung, tiga inovasi nirkabel anyar yakni pengeras suara portabel NFC dan Bluetooth, Walkman anti air, dan perangkat surround sound bar siap masuk pasar Indonesia tahun ini.

Pengeras suara atau speaker nirkabel portabel Sony dengan teknologi near field communication (NFC) dan Bluetooth dirancang khusus untuk sebagai pelengkap ponsel pintar, tablet, dan PC pengguna.

Melalui teknologi NFC terintegrasi, pengguna hanya perlu mendekatkan ponsel pintar atau tablet ke speaker. Tak hanya musik, speaker ini juga mampu mengeraskan suara telepon dengan jernih.

Jika perangkat mobile pengguna tak dilengkapi NFC, masih ada teknologi Bluetooth yang memungkinkan pengguna memainkan musik melalui perangkat mereka,

Teknologi NFC disematkan pada speaker Sony seri X (SRS-BTX500). Tak hanya NFC, seri X juga dibekali AptX dan AAC Blutooth codec. Selain itu seri ini dilengkapi subwoofer terintegrasi dan teknologi orisinal Sony DMC yakni kombinasi dua radiator pasif, speaker magnetik fluid dan prosesor sinyal digital Clear Phase.

Adapun magnetic fluid mampu menghasilkan tingkat tekanan suara yang lebih besar dan vokal jelas, sementara Clear Phae diklaim mampu mengurangi distorsi suara.

Dari sisi desain, speaker Sony ini cukup sederhana dan tidak terlalu membutuhkan ruang yang luas. Desain belakangnya diberi kesan alumunium, sementara desain sampin dilengkapi berbagai macam tombol seperti play, pause, stop dan skip untuk memudahkan pengguna. Speaker ini menggunakan baterai lithium ion yang tak dapat dilepas, tapi bisa diisi ulang dengan masa aktif 8 jam.

Selain itu, ada pula speaker Sony SRDBTV5 yang juga dilengkapi NFC, audio streaming nirkabel, Bluetooth dan hands free. Berbentuk seperti bola tenis, speaker ini memiliki bobot ringan dan dapat menangkap banyak sumber suara melalui teknologi difusi Circle Sound 360 derajat. Speaker ini memiliki daya tahan hingga 20 jam dan cocok untuk dibawa dalam perjalanan.

Jika Anda menginginkan efek suara bioskop mampir di dalam rumah, maka Anda layak mencoba seri audio home theater anyar SOny HT-CT260 surround sound bar.

Set audio ini telah didukung S-Force PRO Front Surround Sony yang menggunakan dua speaker depan single bar yang mampu menciptakan efek suara 3D. Adapun fitur Bluetooth terintegrasi memungkinkan pengguna memainkan musik atau film dari perangkat mobile.

Terakhir, bagi penggemar olahraga air dan fitness, Sony memperkenalkan Walkman Sports MP3 Player. Walkman ini dirancang khusus tahan air, termasuk keringat. Selain itu, Walkman ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 4 GB atau 1.000 lagu.

Untuk daya tahan, Walkman ini dapat memainkan lagu tanpa berhenti selama 8 jam. Dengan fitur quick charge, Walkman ini dapat mengisi selama 3 menit untuk dipakai kembali selama 60 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper