APRIL MOP: YouTube 'Ditutup'

Galih Kurniawan
Senin, 1 April 2013 | 15:30 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—YouTube menggegerkan para penggemarnya dengan rencana penutupan website berbagi videonya. Keputusan itu disampaikan melalui video resmi mereka yang diunggah pada, Minggu (31/3/2013) malam waktu setempat.

Tapi tenang, pengumuman itu ternyata hanya akal-akalan YouTube di momen April Fools Day. Meski begitu, tak sedikit pengguna Internet yang termakan jebakan YouTube. Apalagi para "aktor" dalam video berdurasi 3 menit 32 detik itu tampil cukup meyakinkan. Mereka yang tidak membaca keterangan tentang video itu kemungkinan akan tertipu.

Video berjudul YouTube's ready to select a winner itu diawali dengan pemaparan seorang pria bernama Tim Liston yang mengaku sebagai Competition Director YouTube. Dia mengatakan YouTube akan di-shutdown hingga 10 tahun ke depan untuk memberikan waktu bagi juri untuk memilih video terbaik yang pernah diunggap ke YouTube selama ini. Dengan gaya meyakinkan dia menyebut YouTube akan kembali aktif pada 2023.

Skenario YouTube semakin mulus dengan video yang memperlihatkan para juri sedang berdebat menentukan video mana yang diseleksi. Beberapa dari mereka bahkan sempat memberikan testimoni bagaimana proses seleksi dilakukan secara ketat. Salah satunya adalah penyanyi, aktor dan seleb Internet Kevin Antoine Dodson.

Penasaran dengan video tersebut? Silakan melihat melalui tautan berikut ini (http://www.youtube.com/watch?v=H542nLTTbu0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper