Sony Fokus Garap Pasar Ponsel Pintar Tahun Ini

Febrany D. A. Putri
Kamis, 14 Maret 2013 | 17:49 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Sony akan fokus menggarap pasar ponsel pintar pada tahun ini. Adapun pada 2012, berdasarkan data lembaga riset Good for Knowledge (GfK), pertumbuhan ponsel pintar Sony di Indonesia mencapai lebih dari 50%.

Head of Channel & Brand Activation PT Sony Mobile Communications Indonesia Oky Gunawan mengatakan pada tahun ini Sony khususnya akan fokus menggarap pasar ponsel pintar mid dan high end. Ponsel pintar mid end berada di kisaran harga Rp 2 juta dan ponsel pintar high end di atas Rp3 juta.

"Kami akan mulai serius menggarap pasar ponsel pintar tahun ini melalui berbagai inovasi, salah satuya dengan ponsel pintar yang tahan air dan debu. Mengikuti semua model yang ada di Jepang. Selain itu, kami masih akan fokus ke Android," kata Oky seusai peluncuran Sony Xperia Z, Kamis (14/3).

Pada tahun ini, Oky menargetkan pertumbuhan ponsel pintar Sony melampaui 50% dan menduduki peringkat ketiga pasar dalam negeri. Sejak awal tahun hingga saat ini, Sony telah memperkenalkan enam model ponsel pintar. Meski demikian, Oky tidak menyebutkan ponsel pintar Sony apa saja yang berikutnya dirilis di Indonesia.

Salah satu strategi untuk mencapai target tersebut, Sony meluncurkan ponsel pintar high end yang menjadi flagship perusahaan yakni Xperia Z. Melalui peluncuran Xperia Z ini pula, Oky menyebutkan perusahaan siap bersaing dan akan lebih agresif memasarkan produk mereka

"Kami akan lebih agresif melakukan promosi, salah satunya dengan iklan. Mulai bulan depan, Anda akan melihat lebih banyak iklan dari kami. Tahun ini, jumlah iklan Sony akan lebih banyak tiga kali lipat untuk menandakan kami serius," tambah Oky.

(34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper