PASAR KAMERA DIGITAL: Canon Kejar Penjualan 350.000 Unit

Febrany D. A. Putri
Minggu, 10 Maret 2013 | 17:17 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Canon menargetkan peningkatan penjualan unit kamera digital saku mereka di Indonesia pada tahun ini sebesar 16,6% atau 350.000 unit dibandingkan dengan penjualan tahun lalu yang mencapai 300.000 unit.

 

Marketing Manager Image Communications Product Division PT Datascrip Angelie Ivone menyebutkan pada tahun ini perusahaan menargetkan pangsa pasar kamera digital saku Canon sebesar 35%, dari tahun lalu sebesar 30%. Adapun, Canon memiliki dua seri kamera digital saku, yakni Ixus dan PowerShot.

 

"Kami tidak menargetkan peningkatan penjualan dan pertumbuhan signifikan pada tahun ini. Kami ingin mempertahankan pangsa pasar, karena pada tahun ini vendor yang memperkuat pasar semakin banyak," kata Angelie, di sela-sela Mega Bazaar Computer 2013.

 

Untuk mencapai target tersebut, Angelie mengatakan perusahaan akan terus berinovasi terutama untuk kualitas foto dan lensa serta desain kamera digital saku Canon. Pada MBC 2013, Canon meluncurkan dua kamera digital saku baru, yakni Ixus 140 dan PowerShot A2600. Keduanya menyasar segmen pengguna pemula.

 

PowerShot A2600 dibekali beberapa fitur yang dapat memandu pengguna pemula untuk mengambil foto, di antaranya fitur help dan Control Live view. Melalui kedua fitur ini, pengguna dapat mendapatkan informasi bagaimana cara menghasilkan foto yang baik. Fitur Control Live View memungkinkan pengguna menyesuaikan tingkat kecerahan, warna, dan tone foto.

 

Selain itu, PowerShot A2600 diengkapi dengan sensor 16 MP dan prosesor gambar DIGIC 4 serta teknologi Digital IS (image stabilizer). Fitur lainnya yakni ZoomPlus, yang dapat digunakan untuk lima kali optical zoom (28-140 mm). Sementara itu, Ixus 140 memiliki kekuatan optical zoom yang lebih baik yakni delapan kali (24-224 mm) melalui fitur serupa.

 

Meski demikian, Ixus 149 memiliki sensor yang sama dengan PowerShot A2600 yakni 16 MP dan prosesor DIGIG 4. Untuk ISO, Ixus 140 memiliki kapasitas hingga ISO 1600. Tak hanya itu, Ixus 140 juga telah dibekali konektivitas Wi-Fi untuk memudahkan pengguna memindahkan foto ke perangkat lainnya.

 

Adapun, kata Angelie kedua kamera baru Canon ini akan tersedia di pasar Indonesia pada pertengahan bulan ini. Ixus 140 akan dijual dengan harga Rp2,1 juta, sementara PowerShot A2600 dibanderol Rp1,3 juta.

 

(34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper