Indonesia Dianggap Pasar Penting Bagi LINE, Pesaing Whatsapp

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 4 Maret 2013 | 23:02 WIB
Bagikan

JAKARTA: LINE, aplikasi mobile messenger, telah menduduki posisi nomor satu di  pasar Android, mengungguli Whatsapp.

Pada periode yang sama, LINE Play, aplikasi bagian dari keluarga LINE, menduduki peringkat pertama di Apple Store (free app). Simeon Cho, General Manager NHN LINE, mengakatan dalam hal potensi, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi perusahaan.

“Setiap kali saya mengunjungi Indonesia untuk bekerja sama lokal, kami melihat bahwa kehadiran LINE telah meningkat dengan pesat dan LINE cukup memberikan pengaruh pada gaya hidup masyarakat Indonesia,” tuturnnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (4/3).

Aulia Masna, pemerhati industri teknologi informasi yang aktif sebagai blogger, menuturkan meski tidak sering menggunakan aplikasi messaging, dirinya dapat melihat bagaimana orang-orang begitu tergantung pada LINE untuk keperluan komunikasi bisnis dan personal. Aplikasi-aplikasi seperti ini memfasilitasi komunikasi yang lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan cara-cara tradisional seperti SMS dan panggilan telepon.”

“Industri membutuhkan lebih banyak ruang untuk inovasi mobile agar lebih banyak platform messaging. Ini merupakan akibat dari berubahnya personal computing dan alat-alat komunikasi melalui ponsel pintar dan tablet,“ kata Aulia.

Untuk tahun ini, LINE menyasar kondisi lokal di Indonesia, sekaligus  menunjukkan komitmen LINE untuk pasar Indonesia.  Di awal 2013 ini, iklan TV untuk LINE dibintangi oleh selebriti lokal. Cara ini dilakukan hanya untuk pasar Indonesia. Jumlah pengguna baru LINE setiap hari tumbuh sebesar 10 kali lipat sejak November 2012 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper