SELEKSI 3G: Telkomsel di peringkat pertama

Gloria Natalia Dolorosa
Senin, 25 Februari 2013 | 20:20 WIB
Bagikan

JAKARTA: Telkomsel menduduki peringkat pertama dalam seleksi pengguna pita frekuensi radio tambahan pada pita frekuensi radio 2.1 GHz untuk penyelengaraan jaringan bergerak seluler IMT-2000.

Peringkat kedua ditempati XL Axiata. Dalam situsnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika menulis tim seleksi memberi kesempatan masa sanggah kepada peserta seleksi yang merasa keberatan dengan hasil seleksi. Masa sanggah pada 26 hingga 27 Februari 2013.

Jika tidak ada perubahan yang berarti, hasil seleksi akan ditetapkan oleh Menteri Kominfo pada 5 Maret 2013. Dalam pasal 23 ayat (2) Peraturan Menteri Kominfo No. 43 Tahun 2012 tertera pemenang seleksi seperti yang dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dengan dua ketentuan. Pertama, peringkat pertama hasil seleksi sebagai pengguna pita frekuensi radio dengan rentang frekuensi radio 1970-1975 MHz berpasangan dengan 2160-2165 MHz. Peringkat kedua hasil seleksi sebagai pengguna pita frekuensi radio dengan rentang frekuensi radio 1975-1980 MHz berpasangan dengan 2165-2170 MHz.

Pasca seleksi dan pada tenggat waktu yang ditentukan kemudian, setiap penyelenggara jaringan bergerak seluler IMT-2000 harus menempati alokasi pita frekuensi radionya secara berdampingan (contiguous). Hal ini berdasarkan penetapan untuk penataan kembali secara menyeluruh blok frekuensi yang akan ditetapkan oleh Menteri Kominfo selaku pembina penggunaan spektrum frekuensi radio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper