Kalah dari IPhone dan Samsung, BLACKBERRY Diprediksi Keluar Dari Korsel

Fajar Sidik
Senin, 18 Februari 2013 | 23:35 WIB
Bagikan

SEOUL - Produsen ponsel pintar BlackBerry, yang sebelumnya bernama Research In Motion (RIM), diperkirakan akan keluar dari pasar elektronika Korea Selatan pada semester pertama 2013.

Sejumlah analis industri perangkat komunikasi genggam Korsel, seperti dilansir Kantor Berita Yonhap, berspekulasi tentang mundurnya BlackBerry setelah produsen asal Kanada itu memutuskan tidak akan meluncurkan produk baru mereka di Jepang.

Perkiraan itu semakin kuat manakala penjualan BlackBerry di Negeri Gingseng melemah dan kalah bersaing dengan iPhone Apple serta ponsel-ponsel Android terutama produk Samsung, brand aseli dari Korsel.

Namun, BlackBerry Asia Pasific menyatakan layanan mereka akan terus berlanjut di Korea Selatan meskipun hanya dengan dukungan satu operator, SK Telecom.

"BlackBerry menikmati kerjasama dengan mitra SK Telecom dan kami akan melanjutkan layanan dan dukungan pada penjualan perangkat BlackBerry di Korsel, baik pengguna individu maupun bisnis," sebut BlackBerry seperti dilansir The Next Web.

BlacBerry mengatakan mereka sedang membahas rencana peluncuran perangkat terbaru Z10, yang menggunakan OS BlackBerry 10, untuk pasar Korsel dengan SK Telecom.

The Next Web menyebut pernyataan BlackBerry terkait kelanjutan layanan di Korsel mengindikasikan keraguan mereka terhadap pasar perangkat ponsel dan layanan di negara itu. (Antara/fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper