Apple Siap Rilis Perangkat Terbaru Pembayaran Mobile

Yusran Yunus
Senin, 11 Februari 2013 | 10:48 WIB
Bagikan

JAKARTA-Apple Inc tengah bereksperimen menciptakan perangkat komunikasi baru berbentuk jam tangan. Perangkat yang terbuat dari kaca lentur itu akan menggunakan platform yang sama dengan iPhone.

Dilansir New York Times dan dikutip Reuters, Minggu (10/2) waktu setempat, perangkat itu diperkirakan akan menjadi pendukung sistem pembayaran mobile. Seorang sumber yang dekat dengan Apple mengatakan perangkat itu masih dalam tahap pengembangan namun tetap menggunakan iOS sebagai sistem operasinya. Meski begitu, Apple belum merespons kabar tersebut.

Menurut Wall Street Journal, Apple saat ini sedang mendiskusikan produksi perangkat tersebut dengan mitra kerja mereka, Hon Hai Precision Industry Co alias Foxconn. Selama ini Foxconn juga sedang mengembangkan perangkat elektronik yang dapat dikenakan layaknya perhiasan.

Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu tengah mengembangkan perangkat yang hemat energi dan diperuntukkan untuk berbagai konsumen Foxconn.

Strategi bisnis Apple terus menjadi perhatian lantaran selama ini mereka tengah bersaing sengit dengan produsen lain terutama Samsung untuk perangkat mobile. Samsung yang mengusung smartphone berbasis Android mulai menggerus pasar iPhone di beberapa zona. Samsung bahkan jor-joran menggelontorkan dana untuk riset dan pengembangan.

Tahun lalu raksasa Korea Selatan itu menghabiskan capital expenditure (capex) hingga US$21 miliar dan berencana menggelontorkan jumlah yang sama tahun ini. (39/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper