WESTERN DIGITAL rambah portofolio produk UKM

News Editor
Jumat, 25 Januari 2013 | 15:47 WIB
Bagikan
JAKARTA--Vendor penyimpanan (storage) Western Digital memperluas portofolio produk untuk usaha kecil menengah (UKM) dengan menambahkan peranti lunak network backup dari Software Arkeia Inc, perusahaan perlindungan data asal California yang baru-baru ini diakuisisi WD.
 
Executive Vice President dan General Manager Branded CE Products WD Jim Welsh, dalam siaran pers yang diterima Bisnis (25/1) menjelaskan saat ini UKM banyak mengelola data bisnis penting yang memerlukan penyimpanan dengan kemanan tinggi. Peranti lunak Network Backup Arkeia v10.0 ini diklaim mampu menyediakan solusi perlindungan data yang memiliki lebih banyak fitur bagi UKM.
 
Salah satu fitur yang terdapat di dalamnya yakni teknologi Progressive Deduplication. Teknologi ini diklaim mampu mempercepat backup pada penyimpanan komputasi awan dengan mengurangi bandwith yang diperlukan sehingga hemat biaya.
 
Selain itu, peranti lunak ini juga mengaktifkan backup penyimpan awan hybrid yang mengizinkan administrator menggabungkan pemindahan data melalui media fisik dan Internet sehingga memungkinkan proses replikasi rangkaian backup dari LAN ke penyimpanan awan lebih murah.
 
Sebelumnya WD pernah merilis WD Sentinel DX4000, server penyimpanan kecil terpusat yang menyediakan kemampuan backup untuk UKM.
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper