LAYANAN DATA XL: Lalulintas Melonjak 11,8% Selama Natal

News Editor
Rabu, 26 Desember 2012 | 18:08 WIB
Bagikan

JAKARTA--Pada Natal 2012 lalu lintas layanan data XL meningkat signifikan sebesar 11,8% dibandingkan dengan lalu lintas data pada hari biasa.

Hal ini, kata Public Relation Manager XL Henry Wijayanto menunjukkan perubahan perilaku masyarakat yang sebelumnya lebih banyak menggunakan layanan suara dan pesan singkat (SMS) ke layanan data. 

Adapun peningkatan layanan data XL pada Natal 2012 mencapai 95 Terabyte dan layanan suara mencapai 560 juta menit. Sementara itu, pada hari normal, layanan data hanya mencapai 85 Terabyte dan layanan suara 550 juta menit. 

Untuk layanan pesan singkat terjadi penurunan. Jika pada hari biasa layanan pesan singkat mencapai 580 juta SMS, maka pada Natal 2012 hanya mencapai 450 juta SMS. 

"Untuk rata-rata peningkatannya dibandingkan dengan hari biasa di bawah 10%. Natal dan Tahun Baru memang tidak seramai Lebaran," kata Henry, saat dihubungi Bisnis, Rabu (26/11). 

Henry menjelaskan pihaknya siap menghadapi peningkatan lalu lintas suara, data, dan pesan singkat yang ia prediksi lebih tinggi pada Tahun Baru 2013 dibandingkan dengan Natal 2012. Dia memprediksi pada perayaan Tahun Baru 2013, lalu lintas layanan suara akan mengalami kenaikan 2%, sementara layanan pesan singkat cenderung menurun. Untuk layanan data, Henry memperkirakan akan terjadi lonjakan maksimal 20%. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper