Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAYANAN DATA XL: Lalulintas Melonjak 11,8% Selama Natal

JAKARTA--Pada Natal 2012 lalu lintas layanan data XL meningkat signifikan sebesar 11,8% dibandingkan dengan lalu lintas data pada hari biasa.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  18:08 WIB

JAKARTA--Pada Natal 2012 lalu lintas layanan data XL meningkat signifikan sebesar 11,8% dibandingkan dengan lalu lintas data pada hari biasa.

Hal ini, kata Public Relation Manager XL Henry Wijayanto menunjukkan perubahan perilaku masyarakat yang sebelumnya lebih banyak menggunakan layanan suara dan pesan singkat (SMS) ke layanan data. 

Adapun peningkatan layanan data XL pada Natal 2012 mencapai 95 Terabyte dan layanan suara mencapai 560 juta menit. Sementara itu, pada hari normal, layanan data hanya mencapai 85 Terabyte dan layanan suara 550 juta menit. 

Untuk layanan pesan singkat terjadi penurunan. Jika pada hari biasa layanan pesan singkat mencapai 580 juta SMS, maka pada Natal 2012 hanya mencapai 450 juta SMS. 

"Untuk rata-rata peningkatannya dibandingkan dengan hari biasa di bawah 10%. Natal dan Tahun Baru memang tidak seramai Lebaran," kata Henry, saat dihubungi Bisnis, Rabu (26/11). 

Henry menjelaskan pihaknya siap menghadapi peningkatan lalu lintas suara, data, dan pesan singkat yang ia prediksi lebih tinggi pada Tahun Baru 2013 dibandingkan dengan Natal 2012. Dia memprediksi pada perayaan Tahun Baru 2013, lalu lintas layanan suara akan mengalami kenaikan 2%, sementara layanan pesan singkat cenderung menurun. Untuk layanan data, Henry memperkirakan akan terjadi lonjakan maksimal 20%. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Febriany D.A. Putri

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top