ASEAN-INDIA CAR RALLY: Telkomsel Perkuat Kapasitas Jaringan

Muhammad Khamdi
Minggu, 25 November 2012 | 22:49 WIB
Bagikan

JAKARTA: Telkomsel memperkuat kapasitas jaringan di tujuh kawasan antara Yogyakarta dan Surakarta untuk melayani peserta Asean-India Car Rally 2012.

Abdus Somad Arief, Direktur Network Telkomsel mengatakan acara kenegaraan ini membutuhkan konektivitas akses komunikasi dan layanan data terbaik dan berkualitas.

“Kami meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan 2G serta 3G secara maksimal yang didukung fitur HSPA+ dan lalu lintas Metro-E hingga 100Mbps,” katanya seperti dalam rilis berita yang diterima Bisnis, Minggu (25/11/2012).

Dia menjelaskan penambahan kapasitas jaringan telekomunikasi tersebut dilakukan di tujuh lokasi yakni Ambarukmo, Borobudur, Ketep, Bandara Adi Sucipto, Bandara Adi Sumarmo, Prambahan, dan Balai Kota. “Di lokasi wisata Ketep, Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang menempatkan Combat Mobile 2G dan 3G secara maksimal,” ujarnya.

Telkomsel memiliki lebih dari 145 BTS pada jalur yang dilewati reli dan berada pada 58 site dengan tingkat network 52%. Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di Jawa Tengah dan DIY mencapai hampir 13 juta pelanggan, yang 24% di antaranya adalah pelanggan data dengan didukung sekitar 5.000 BTS di seluruh wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta.

Asean-India Car Rally ini merupakan kesepakatan para kepala negara yang mengikuti KTT ASEAN ke-9 di Bali dan menetapkan rute reli Yogyakarta-Surakarta. Acara ini merupakan rangkaian peringatan ke-20 hubungan kemitraan negara-negara Asean dengan India.

Kata Arief dari acara ini diharapkan mempererat kemitraan anggota Asean dan India dalam berbagai bidang, khususnya tiga pilar konektivitas yakni infrastruktur, kelembagaan, dan hubungan antarmasyarakat. Reli yang diawali dari Yogyakarta Sabtu (24/11) ini akan berakhir di Yogyakarta Senin (26/11).

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informasi RI Gatot S. Dewa Broto mengapresiasi dukungan Telkomsel yang menjamin layanan komunikasi suara maupun data secara optimal di pusat kegiatan berskala internasional tersebut.(ems)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Muhammad Khamdi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper