TUCON 2012: Tibco Rilis Perangkat Lunak Serupa Facebook & Twitter

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Kamis, 27 September 2012 | 06:08 WIB
Bagikan

LAS VEGAS: Tibco Software Inc meluncurkan perangkat lunak social media enterprise, Tibbr versi terbaru, yang memudahkan kolaborasi data dan dokumen di jejaring internal perusahaan penggunanya.

Menggandeng box, provider perangkat lunak kolaborasi dokumen, Tibbr 4.0 diklaim dapat memangkas kendala efisiensi dalam integrasi dokumen dan komunikasi antarkaryawan pengguna aplikasi jejaring sosial tersebut.

Kerja sama Tibco dengan box mengincar 1 juta pengguna aplikasi jejaring ini pada versi terbarunya yang dirilis Rabu waktu  setempat (26/9/) di sela-sela konferensi teknologi informasi di dunia enterprise, TUCON 2012 di Las Vegas, AS.

Ram Menon, Chief of Technology Officer Tibco menyatakan Tibbr telah disempurnakan sehingga perangkat lunak ini dapat dikembangkan sendiri oleh penggunanya dengan application preference interface (API).

“Tidak ada satu perangkat yang bisa memenuhi segala kebutuhan untuk integrasi dan kolaborasi data atau dokumen. Setiap perusahaan memiliki kebutuhan sendiri sehingga Tibbr menjalin partnership dengan vendor lain,” katanya.

Selain box, Tibbr juga akan menggandeng vendor jejaring sosial dan lainnya seperti Wayin, Badgeville, dan Teamly.

Tibbr, yang nyaris serupa dengan facebook, tetapi diaplikasikan lebih khusus sebagai media sosial yang profesional di satu internal perusahaan. Dengan Tibbr, karyawan di satu perusahaan terkoneksi baik secara personal maupun profesional.

Serupa dengan facebook dan twitter, Tibbr juga memungkinkan penggunanya saling berkomunikasi. Dengan masuknya box, kolaborasi data dapat dilakukan menggunakan provider yang telah ada.

Aplikasi Tibbr 4.0 juga diperbarui dengan user profile yang lebih dinamis dan konten yang lebih lengkap.Profil pengguna dalam Tibbr 4.0 secara langsung terintegrasi antara status dalam jejaring sosial lain sehingga dapat merunut pekerjaan si karyawan pemilik akun Tibbr tersebut. (yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper