TELEVISI KABEL: First Media lirik pasar residensial

News Editor
Kamis, 28 Juni 2012 | 22:10 WIB
Bagikan

JAKARTA: PT Link Net (First Media), perusahaan TV kabel dan broadband Internet, fokus melirik segmen pasar residensial sebagai langkah pengembangan bisnis perusahaan tersebut tahun ini.

 

Dedy Handoko, Division Head Product Management PT Link Net (First Media), menuturkan pembangunan perumahan dan apartemen yang gencar di sejumlah daerah beberapa tahun belakangan ini menjadi pasar potensial untuk dikembangkan.

 

“Di sejumlah kota besar, terutama Jakarta, pertumbuhan apartemen berkembang pesat. Kami telah sepakat bekerja sama dengan sejumlah manajemen apartemen untuk memakai produk kami,” ujarnya, Kamis (28/6).

 

Dia mengemukakan pengembangan bisnis tersebut diwujudkan dengan peluncuran layanan personal video recorder (PVR).

 

First Media Digital Recorder berfungsi sebagai perekam video pribadi, membuat pelanggan dapat mengendalikan televisi, serta memiliki kemampuan untuk melakukan pause, rewind, dan fast-forward live TV atau merekam program yang diinginkan.

 

Rencananya, layanan bernama First Media Digital Recorder tersebut akan diluncurkan kepada konsumen pada Agustus mendatang.

 

Segmen residensial dipilih, tutur Dedy, karena produk yang diluncurkan mengincar kalangan dengan gaya hidup yang update.

 

“Segmen residensial atau apartemen biasanya termasuk memiliki lifestyle yang berbeda dibandingkan dengan kalangan yang lain karena pemilik apartemen cenderung tergolong menengah ke atas. Itulah pasar yang kami lirik,” ujarnya.

 

Dedy menuturkan langkah awal pemasaran produk tersebut adalah penyediaan produk di sejumlah kamar di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta.

 

“Kami berharap akan banyak relasi dari apartemen ataupun hotel yang bisa diajak bekerja sama,’ tuturnya.

 

Saat ini, ungkap Dedy, produk First Media Digital Recorder tersebut baru bisa menjangkau pelanggan di tiga daerah, yakni Jakarta, Surabaya, dan Bali. Pihaknya berkomitmen akan memperluas pasarnya di sejumlah daerah potensial lainnya untuk meningkatkan jumlah pelanggan.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Sumber : Herdiyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper