iPhone 16 Pro Dirumorkan Akan Dibekali Lensa Periskop Zoom 5x

Rika Anggraeni
Minggu, 7 Juli 2024 | 14:35 WIB
iPhone 15 yang dijual di gerai Apple Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat pada Jumat (22/9/2023). - Bloomberg/Gabby Jones
iPhone 15 yang dijual di gerai Apple Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat pada Jumat (22/9/2023). - Bloomberg/Gabby Jones
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Raksasa teknoologi Apple dikabarkan akan melengkapi kedua model iPhone 16 Pro dengan lensa periskop berupa zoom optik 5x ke model Pro standar untuk pertama kalinya.

Perlu diketahui, hanya iPhone 15 Pro Max yang memiliki kemampuan zoom optik 5x. Adapun, kabar iPhone 16 Pro dengan kemampuan zoom optik 5x ini dilaporkan oleh DigiTimes, di mana Apple mendengarkan masukan pengguna dan membuat pengalaman kamera Pro lebih konsisten di seluruh jajarannya.

Laporan tersebut mengeklaim Apple telah memulai produksi modul lensa periskop, bermitra dengan Largan Precision dan Yujingguang.

Dilansir dari Gizmozhina, Minggu (7/7/2024), model iPhone 16 Pro mengambil pendekatan unik pada lensa telefotonya dengan desain khusus. Hal ini memungkinkan ukuran kamera lebih ramping dibandingkan kompetitor.

Selain iPhone 16 Pro, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa iPhone 16 Pro Max memiliki kamera telefoto yang lebih baik.

Bahkan, ada spekulasi mengenai lensa super telefoto yang eksklusif untuk jajaran iPhone 16 Pro Max, yang berpotensi menawarkan kemampuan zoom lebih besar lagi.

Selain peningkatan kamera, rumor menyebutkan seri iPhone 16 mungkin mengalami perombakan desain. Tata letak kamera juga dapat beralih ke orientasi vertikal, dan model iPhone 16 dan Plus standar mungkin mewarisi 'tombol Aksi' yang sebelumnya eksklusif untuk model Pro.

Nantinya, tombol fisik mungkin diganti dengan alternatif peka sentuhan yang memberikan umpan balik haptik untuk pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Model dasar kemungkinan akan menggunakan chip A18, dengan kemungkinan chip A18 Pro memberi daya pada model Pro. Sementara di sisi perangkat lunak, seri iPhone 16 akan berjalan pada iOS 18 bertenaga AI yang sudah diumumkan selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia 2024 (WWDC).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper