HUT ke-29 Tahun, Bos Telkomsel Ungkap Misi Baru

Rika Anggraeni
Minggu, 26 Mei 2024 | 14:01 WIB
Pengguna internet di pedesaan mengakses internet lapto jaringan Telkomsel/Telkomsel
Pengguna internet di pedesaan mengakses internet lapto jaringan Telkomsel/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan misi barunya di usia ke-29 tahun dan hadirnya layanan internet Starlink di Tanah Air. 

Diketahui, belum lama ini Starlink resmi hadir di Indonesia dan mengincar pasar ritel juga korporasi, untuk memberikan akses internet berbasis satelit. 

Direktur Utama Telkomsel Nugroho mengatakan Telkomsel akan terus maju dan bertumbuh sejalan dengan visi baru perusahaan untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dengan mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi.

“Untuk mencapai hal tersebut, kami menjalankan misi baru dengan berupaya untuk dapat menyediakan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul bagi semua orang setiap rumah dan kegiatan usaha untuk membuka semua peluang,” kata Nugroho dalam keterangan tertulis, Minggu (26/5/2024).

Selama 29 tahun, Nugroho menuturkan bahwa Telkomsel telah secara konsisten menyediakan dan meningkatkan konektivitas infrastruktur jaringan broadband terdepan yang merata dan setara.

Selain itu, perusahaan juga menghadirkan jaringan 5G pertama dan terluas di Indonesia yang mencakup lebih dari 53 kota/kabupaten dan telah dimanfaatkan dalam mendukung beberapa sektor seperti robotic telesurgerymarine mobilewarehouse management, dan smart mining.

Nugroho mengatakan bahwa segmen bisnis digital telah menjadi penggerak utama transformasi Telkomsel. Pertumbuhan data dan layanan digital Telkomsel telah mencatat kinerja positif di kuartal I/2024.

Tercatat, angkanya tumbuh 8,6% secara tahunan (year-on-year/yoy) dan meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan menjadi 89,9% dari 84,4% tahun lalu.

Lebih lanjut, Nugroho menambahkan bahwa Telkomsel terus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi berbagai tantangan dengan bertransformasi ke arah bisnis digital baik untuk segmen Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C), salah satunya dengan menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM).

Adapun selama 29 tahun, Nugroho menyampaikan bahwa Telkomsel juga senantiasa mengedepankan proses bisnis berkelanjutan dengan mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper