Harga Samsung Galaxy A55 dan A35 5G Rp5 Jutaan, Bisa Trade-In?

Anggara Pernando
Selasa, 12 Maret 2024 | 08:11 WIB
Samsung pencadangan cloud/Samsung
Samsung pencadangan cloud/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G resmi masuk ke pasar Indonesia. Kedua produk dari Samsung Electronics itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk Galaxy A55 5G. Sedangkan Galaxy A35 5G terbaru dijual dengan harga mulai dari Rp4.999.000 dalam tiga pilihan warna: Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy.

“Dengan Galaxy A series, kami menghadirkan teknologi terbaru kami kepada khalayak yang lebih luas sehingga lebih banyak orang yang mampu memperoleh manfaatnya,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, dikutip Selasa (12/3/2024).

Roh menyebut spesifikasi Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G, telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang diperluas seperti Knox Vault. Ponsel baru dari Samsung ini juga menggunakan Vision Booster yang terinspirasi dari flagship Galaxy.

“Kami bersemangat untuk membuka lebih banyak peluang pada Galaxy A series tahun ini, termasuk menawarkan Samsung Knox Vault untuk pertama kalinya pada jajaran produk ini,” katanya.

Dia mengklaim Galaxy A55 5G dapat mengambil foto yang lebih jernih dan hidup bahkan dalam kondisi pencahayaan yang redup.

Artificial intelligence (AI) Image Signal Processing (ISP) yang ditanamkan pada Galaxy A55 5G akan membuat gambar lowlight menjadi foto yang menarik.

Kedua perangkat baru ini didukung layar Super AMOLED yang disebut menampilkan kejernihan yang menakjubkan dalam Full High Definition.

Tahun ini, Samsung menghadirkan salah satu fitur keamanan paling inovatif dari perangkat flagship Galaxy, Samsung Knox Vault. Fitur ini dapat membantu melindungi data yang paling kritikal pada sebuah perangkat, termasuk kredensial lock screen, seperti kode PIN, kata sandi, dan pola. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat. Hanya pengguna yang memiliki kredensial lock screen yang tepat yang dapat mengakses data mereka, bahkan jika perangkat hilang atau dicuri.

Galaxy A series ini juga menawarkan Auto Blocker, sebuah opsi tindakan keamanan tambahan. Ketika diaktifkan, Auto Blocker dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware potensial dan memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi berbahaya ke perangkat Anda saat terhubung dengan kabel USB.

Mereka juga dapat menikmati Private Sharing (bagian dari Quick Share), yang memungkinkan berbagi file pribadi yang berisi informasi pribadi atau keuangan yang penting secara aman dan terenkripsi. Untuk memastikan kerahasiaan, pengguna dapat mengontrol izin akses penerima dan tanggal kedaluwarsa file, sekaligus memilih untuk membatasi tangkapan layar atau unduhan.

Apakah Samsung Bisa Trade-In?

Untuk produk terbarunya ini, Samsung menyebut pelanggan sudah dapat melakukan pembelian online di Samsung.com/id dan Shopee. Dalam periode promo, pelanggan akan mendapatkan penawaran khusus.

Meski demikian, Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G tidak termasuk yang bisa di trade-in. Laman Samsung menyebutkan, produk yang menerima mekanisme tukar tambah saat ini adalah Galaxy S24 baik yang reguler, 5G ataupun Ultra 5G. Program ini bisa dilihat di laman website Samsung.

Program trade-in lain yang sedang berjalan yakni tukar Samsung rusak dengan datang ke service center perusahaan. Harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi ponsel Samsung yang rusak.

Spesifikasi:

Galaxy A55 5G
Display  6.6-inch FHD+

Super AMOLED Display

Up to 120Hz refresh rate

Vision Booster

*Diukur secara diagonal, ukuran layar adalah 6,6 inci dalam persegi panjang penuh dan 6,4 inci dengan memperhitungkan sudut-sudut yang membulat; area yang dapat dilihat secara aktual lebih kecil, karena adanya sudut-sudut yang membulat dan lubang kamera.
Dimensions & Weight  161.1 x 77.4 x 8.2mm, 213g
* Berat perangkat dapat bervariasi tergantung pasar.
Camera  12MP Ultra-Wide Camera

·         F2.2

50MP Main Camera

·         F1.8, AF, OIS

5MP Macro Camera

·         F2.4

32MP Front Camera

·         F2.2

Memory 

& Storage

8GB + 128GB

8GB + 256GB

12GB + 256GB

* Pilihan dan ketersediaan penyimpanan dapat berbeda menurut operator, pasar, atau wilayah. Ketersediaan penyimpanan yang sebenarnya dapat bervariasi, tergantung pada perangkat lunak yang telah diinstal sebelumnya.
Battery  5,000mAh (typical)
* Nilai tipikal yang diuji dalam kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah perkiraan nilai rata-rata dengan mempertimbangkan deviasi kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji berdasarkan standar IEC 61960. Kapasitas terukur (minimum) adalah 4.905mAh. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya.
OS  Android 14

One UI 6.1

Security  Samsung Knox

 

 

 

Galaxy A35 5G
Display  6.6-inch FHD+

Super AMOLED Display

Up to 120Hz refresh rate

Vision Booster

*Diukur secara diagonal, ukuran layar adalah 6,6 inci dalam persegi panjang penuh dan 6,4 inci dengan memperhitungkan sudut-sudutnya yang membulat; area aktual yang dapat dilihat, lebih kecil karena adanya sudut-sudut yang membulat dan lubang kamera.
Dimensions & Weight  161.7 x 78.0 x 8.2mm, 209g
Camera  8MP Ultra-Wide Camera

·         F2.2

50MP Main Camera

·         F1.8, AF, OIS

5MP Macro Camera

·         F2.4

13MP Front Camera

·         F2.2

Memory 

& Storage

8GB + 128GB

8GB + 256GB

*Pilihan dan ketersediaan penyimpanan dapat berbeda menurut operator, pasar, atau wilayah. Ketersediaan penyimpanan yang sebenarnya dapat bervariasi, tergantung pada perangkat lunak yang telah diinstal sebelumnya.
Battery  5,000mAh (typical)
*Nilai tipikal diuji dalam kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah perkiraan nilai rata-rata dengan mempertimbangkan deviasi kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji berdasarkan standar IEC 61960. Kapasitas terukur (minimum) adalah 4.905mAh. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya.
OS  Android 14

One UI 6.1

Security  Samsung Knox

*Spesifikasi dapat bervariasi berdasarkan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anggara Pernando
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper