Penjelasan META soal Instagram Down dan Tudingan Adanya Hack

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 6 Maret 2024 | 07:14 WIB
Cara download video Instagram reels dengan mudah./ Pexels
Cara download video Instagram reels dengan mudah./ Pexels
Bagikan

Kerugian META

Dilansir dari Dailymail, Direktur Pelaksana Wedbush Securities Dan Ives mengatakan bahwa Mark Zuckerberg kehilangan pendapatan sekitar $100 juta pada Selasa pagi karena platform tersebut tidak aktif di seluruh dunia.

Harga saham Meta juga turun 1,5 persen ketika laporan penerbitan mulai membanjiri sekitar pukul 10 pagi ET, namun sejak itu turun 1,6 persen.

Perusahaan ini menghasilkan sebagian besar pendapatannya melalui iklan, yang ditampilkan kepada pengguna, dan dengan 'masalah teknis' yang melanda platform tersebut, pendapatannya juga menurun

“Ini adalah jumlah pendapatan yang dapat diabaikan Meta dan kemungkinan sekitar US$100 juta pendapatan yang hilang,” kata Ives dikutip Rabu (6/3/2024). 

Ejekan Elon Musk

Pada saat eror terjadi terhadap layanan META, Elon Musk ikut berkomentar atas kejadian tersebut.

Dia menyebut server milik Twitter masih berfungsi normal saat media sosial pesaingnya, yakni Instagram dan Facebook justru down.

"Jika kamu membaca ini, itu artinya servis kami masih berjalan dengan baik," tulisnya seperti dikutip dalam akun resminya @elonmusk.

Tak cuma itu, akun resmi X (dahulu bernama Twitter) ikut membuat cuitan. Twitter juga menyadari banyaknya warganet yang memenuhi media sosialnya,

"Kami tahu kenapa kalian semua berada di sini sekarang," tulis akun X, Selasa (5/3/2024).

Tak sedikit warganet Indonesia yang mengeluh tidak bisa melakukan login Facebook akun media sosial mereka. Sebagian besar curhat telah gagal melakukan login meski sudah memasukkan password secara benar.

Selain itu, ada juga yang menduga akun media sosial mereka kena hack dari peretas imbas kegagalan sistem ini. Tak cuma itu, sinyal internet sempat menjadi sasaran amukan warganet yang disangka lemot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper