Internet AS Down, Keluhan Pelanggan Melonjak 32.000 Kali dalam 1 Jam

Rahmad Fauzan
Kamis, 22 Februari 2024 | 21:38 WIB
Bendera Amerika Serikat/Investingnews.com
Bendera Amerika Serikat/Investingnews.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jaringan internet nirkabel di Amerika Serikat (AS) mengalami down pada Kamis pagi (22/2/2024). Sejumlah perusahaan internet service provider (ISP) mulai cari AT&T, Cricket, Verizon, hingga T-Mobile melayangkan keluhan merespons hal tersebut.

Mengutip Phone Arena, lumpuhnya jaringan internet nirkabel di Negeri Paman Sam terjadi secara bersamaan sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

“Keluhan dari pelanggan AT&T melonjak dari 11 menjadi 32.000 keluhan dalam waktu sekitar 1 jam,” tulis Phone Arena, dikutip Bisnis.com.

Sebanyak 56% orang mengeluhkan kondisi layanan ponsel pintar, 35% mengeluh karena tidak ada sinyal, dan 8% mengeluh karena tidak dapat mengakses internet mobile.

AT&T melaporkan keluhan datang dari sejumlah daerah seperti Los Angeles, Houston, Chicago, Dallas, San Antonio, Atlanta, Indianapolis, Louisville, dan San Fransisco.

Sementara pelanggan T-Mobile, sebanyak 44% melapor tidak mendapatkan sinyal kepada DownDetector. Lalu, 31% tidak dapat mengakses layanan 5G rumahan, dan 25% mengeluhkan layanan internet mobile lelet.

Pelanggan T-Mobile yang melapor berasal dari Los Angeles, Houston, San Antonio, Dallas, Chicago, New York City, Seattle, Philadelphia, dan Miami.

Selanjutnya pelanggan Verizon, sebanyak 59% melapor tidak dapat menggunakan ponsel pintar mereka, 21% tidak memiliki sinyal, dan 20% tidak dapat mengakses layanan 5G rumahan.

Lokasi pelanggan Verizon yang melapor di antaranya Chicago, New York City, Los Angeles, Brooklyn, Philadelphia, Houston, Dallas, Spokane, dan Atlanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper