Strategi Brand Penuhi Gaya Hidup Bermusik di Era Teknologi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 10 Desember 2023 | 17:49 WIB
Ilustrasi musik/
Ilustrasi musik/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musik menjadi salah satu gaya hidup yang tak bisa lepas dari dunia teknologi saat ini.

Beragam produsen menawarkan perangkat gadget bagi Anda pecinta musik yang gaya hidupya tidak bisa lepas dari permusikan.

Bahkan, mereka menawarkan sejumlah kelebihan dan fitur-fitur andalan yang memanjakan penggunanya.

Sebut saja JBL yang baru saja meluncurkan dua produk terbaru di Indonesia yaitu speaker JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT. 

JBL Authentics dan Spinner BT yang merupakan perpaduan antara desain klasik dengan inovasi teknologi modern untuk menghadirkan pengalaman audio nostalgia yang imersif, konektivitas wireless, dan desain elegan.

Rangkaian produk JBL Authentics terinspirasi dari sejarah speaker JBL, dengan elemen-elemen dari desain ikoniknya seperti pola Quadrex grille dari speaker JBL L100 yang dirilis pada tahun 1970 dan desain turntable yang timeless.

Dipadukan dengan sentuhan kontemporer di bagian tepi speaker dan bentuk cembung halusnya mengisyaratkan kekuatan dan kualitas suara yang dihasilkan. Rangkaian produk ini melambangkan kualitas sejarah JBL yang legendaris dan masa kini yang inovatif.

JBL Authentics 500 yang merupakan smart speaker dengan Wi-Fi dan Bluetooth terintegrasi. Sementara itu, JBL Spinner BT adalah turntable klasik yang dirancang dengan teknologi modern. Turntable ini digerakkan oleh belt drive dan mesin dengan sensor optik pada bagian bawah, memastikan piringan hitam diputar dengan sempurna pada kecepatan 331⁄3 rpm untuk album, atau 45 rpm untuk EP dan single.

“JBL Authentics terinspirasi dari sejarah JBL yang kaya dan penting bagi kami, dengan rangkaian JBL Authentics kami menghadirkan pengalaman pengalaman otentik dan bermakna. Dengan proses pembuatan selama tiga tahun, kami memastikan JBL Authentics memberikan kualitas audio, teknologi inovatif, desain timeless, dan fitur yang tak tertandingi. Inovasi seperti Dolby Atmos dan asisten suara yang berkesinambungan, dipadukan dengan desain Quadrex grille dalam rangkaian speaker ini membentuk masa depan audio dan mendengarkan musik.” ujar Grace Koh, Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific.

Selanjutnya adalah brand audio global asal USA, SOUL, yang membuka peluang kerjasama distributorship untuk seluruh wilayah Indonesia. Peluang yang langsung ditawarkan oleh Egogo Hub Commerce selaku pemegang merek SOUL.

Kevin So, CEO Egogo Hub Commerce, mengatakan salah satu inovasi terbaik dari SOUL, yakni TWS dengan teknologi Open Ear. Kevin mengklaim, SOUL merupakan pelopor kehadiran teknologi tersebut di pasar global.

“SOUL Open Ear series adalah inovasi dan kepeloporan kami yang menjadi hype terkini di dunia consumer audio. Tak heran, teknologi ini memang menawarkan kenyamanan dan keamanan paling maksimal dari semua jenis teknologi TWS saat ini. Karena diposisikan di area telinga luar, teknologi ini tidak membuat telinga pemakai pegal atau sakit. Pemakai juga jadi bisa tetap terhubung penuh ke lingkungan sekitarnya, jauh lebih aman dari TWS konvensional atau in ear yang bisa membuat pemakainya terisolasi. Sementara itu di lain sisi, kemampuannya memperdengarkan detail musik maupun komunikasi suara juga tetap mengesankan, tak kalah memikat.”

Sementara itu, katanya, peluang menjadi distributor SOUL akan menjadi peluang yang prospektif.

Wilayah distribusi di Indonesia masih terbuka sangat luas, dan Anda juga bisa diprioritaskan untuk sekaligus menjadi distributor Nakamichi, brand global yang dimiliki oleh Egogo Holding Limited.

“SOUL dan Nakamichi adalah dua brand audio global kami yang mempunyai histori dan reputasi signifikan. Peraih banyak penghargaan, permintaan pasarnya selalu stabil dan tinggi. Tahun ini eksistensi Nakamichi bahkan telah memasuki tahun yang ke 75, dan SOUL, meski relatif masih muda tapi terus menjadi pelopor berbagai inovasi yang menghasilkan peningkatan penjualan eksponensial dari tahun ke tahun di banyak negara. Menjadi distributor kedua brand ini di Indonesia akan menjadi peluang prospektif, kalau bukan sangat menguntungkan,” kata Kevin So.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper