4 Situs untuk Download Font Secara Gratis

Redaksi
Selasa, 14 November 2023 | 11:33 WIB
Ilustrasi pekerja di depan komputer tengah mencari font/Dok. unsplash
Ilustrasi pekerja di depan komputer tengah mencari font/Dok. unsplash
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seringkali situs font untuk mendapatkan font bagus selalu berbayar. Tetapi, sekarang Anda tak perlu khawatir, ada beberapa rekomendasi situs yang dapat mengunduh font secara gratis. 

Tipografi atau sering dikenal Font sendiri merupakan huruf yang memiliki ukuran, berat, dan gaya tertentu yang diterapkan ke kumpulan angka, simbol, dan karakter yang bisa membuat desain menjadi lebih menarik dan tidak monoton. 

Sebelum membuat sebuah dokumen, pemilihan font atau jenis huruf yang akan kamu gunakan merupakan salah satu elemen penting yang harus diperhatikan karena pemilihan font yang tepat akan bisa menarik perhatian banyak orang untuk membaca tulisan yang kamu buat.

Mencari website di Google yang menawarkan download font gratis cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan, dapat mengurangi upaya dan potensi kerumitan dalam menemukan font yang bagus, bisnis mempunyai beberapa rekomendasi platform font gratis paling populer yang tersedia.

Berikut adalah rekomendasi yang bisa kamu unduh untuk mendapatkan font secara gratis:

1. Font Squirrel  

Font Squirrel dilengkapi dengan sistem navigasi yang akan memudahkan kamu mencari font yang sesuai dengan keinginan kamu. Melalui situs ini kamu bisa mencari font sesuai dengan kategori, mulai dari font yang terbaru, font paling populer, hingga mencari font berdasarkan klasifikasi dan tags. 

Kelebihan dari situs ini yaitu tersedianya fitur font identifier yang bisa kamu gunakan untuk mengupload gambar dengan tulisan tertentu dan nantinya situs ini akan mengidentifikasi font apa yang digunakan dalam gambar tersebut.

 2. Google Font 

Google Font merupakan salah satu situs yang terkenal sebagai situs font hosting yang cepat dan paling bisa diandalkan. Pada situs Google Font terdapat lebih dari 1.500 jenis font dalam 135 bahasa yang bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis. 

Selain font yang banyak, fitur ini juga didukung oleh fitur yang menarik seperti Font Properties dan Pairings. Bahkan, anda dapat memfilter pilihan berdasarkan bahasa, gaya guratan dekoratif, dan karakteristik font lain yang diinginkan. 

 3. DaFont 

DaFont adalah katalog font gratis yang populer dengan hampir 82.000 gaya berbeda yang tersedia. Ada daftar bagus tema dan kategori font yang tersedia di bagian atas beranda, sehingga Anda dapat melihat gaya font yang Fancy, Gothic, Basic, atau in Script, dan masih banyak lainnya. Keunikan dari DaFont adalah Anda dapat mencari berdasarkan tema populer misalnya, music, games hingga valentine.

4. FontSpace 

Bagi Anda yang ingin mencari banyak referensi font keren, salah satunya Font Space. Situs Font Space saat ini menyediakan 66.000+ fonts gratis, 15.000+ font untuk keperluan commercial, dan 2.900+ font yang bisa diakses tanpa biaya alias gratis.

Situs download font terbaru ini juga menawarkan font berdasarkan tema. Anda bisa memilih font untuk tema weddings, birthdays, cartoon, vintage dan lain sebagainya. Semua bisa didapatkan dengan mudah di Font Space. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper