Deloitte Pamer Teknologi Baru AI Generatif pada Gitex Global 2023

Fatkhul Maskur
Rabu, 18 Oktober 2023 | 10:34 WIB
Booth Deloitte pada ajang Gitex Global 2023 yang diselenggarakan di Dubai, UAE/Bisnis.com-Fatkhul Maskur
Booth Deloitte pada ajang Gitex Global 2023 yang diselenggarakan di Dubai, UAE/Bisnis.com-Fatkhul Maskur
Bagikan

Bisnis.com, DUBAI-- Deloitte, satu dari empat organisasi akuntansi terbesar dunia, menampilkan tiga tema teknologi baru yang dikemas dalam A Whole New World pada Gitex Global 2023. Salah satunya adalah AI Generatif.

Gitex Global adalah pameran teknologi dan startup terbesar, berlangsung di Dubai, 16-20 Oktober. 

CEO Deloitte Middle East Mutasem Dajani mengatakan perusahaannya Gitex Global 2023 menjadi platform sempurna untuk menunjukkan kemampuan perusahaannya, yang secara unik berada di titik persimpangan antara teknologi dan bisnis. 

"Kami adalah penyedia solusi teknologi baru yang inovatif dan terkemuka di dunia," katanya di Gitex Global 2023, Rabu (18/10/2023). 

"Kami berada pada posisi terbaik untuk mendukung sektor publik dan swasta dalam memanfaatkan teknologi terkini.”

Stan Deloitte terletak di Hall 3 D10, di AI & Cloud Space. Deloitte memukau pada hari pembukaan Gitex Global 2023 dengan menyajikan A Whole New World, berupa teknologi-teknologi baru yang inovatif.

Dalam kesempatan itu, Deloitte juga mengumumkan perluasan aliansi strategisnya dengan Palo Alto Networks untuk memperluas inisiatif transformasi digital di Timur Tengah, menunjukkan komitmen untuk meningkatkan keamanan siber, dan memungkinkan organisasi mengadopsi digitalisasi dengan aman.

Partisipasi Deloitte di GITEX Global 2023 berkisar pada tiga tema teknologi baru.

AI Generatif

Deloitte Middle East AI Institute menampilkan AlNair, platform AI generatif yang memanfaatkan model bahasa besar sumber tertutup dan sumber terbuka yang disesuaikan untuk industri tertentu dan kasus penggunaan yang menawarkan pengalaman percakapan yang lancar dan alami, serta meniru interaksi mirip manusia. 

Alat ini dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tertentu dengan memanfaatkan kumpulan data yang berbeda. Ini dapat diinstal dan dioperasikan dengan aman di berbagai lingkungan kerja, baik di lokasi atau di cloud, memastikan fleksibilitas dan kontrol atas keamanan data.

Realitas Tanpa Batas

Gerai Deloitte akan menampilkan pengalaman Pop-up Mixed Reality dari Cupra Born baru, yang menawarkan pengunjung kesempatan untuk membenamkan diri dalam perasaan dan pola pikir terhadap mobil baru ini. Aplikasi Mixed Reality menyediakan lingkungan 3D yang menarik, interaktif, dan mendalam, meningkatkan presentasi produk dan pengalaman pengguna.

Aset tambahan dalam kategori Unlimited Reality mencakup pengalaman Digital Twin yang berfokus pada industri real estat, manufaktur, dan otomotif. Bagian Galeri XR akan memperbesar augmented reality dan solusi virtual di dalam toko. Pengunjung di stan Deloitte juga dapat berinteraksi dengan Virtual Concierge, sebuah alat yang didukung oleh AI.

Keberlanjutan

Deloitte juga pamer Solusi GreenLight, sebuah solusi keberlanjutan menyeluruh yang memberikan jalan menuju emisi net-zero melalui antarmuka yang ramah pengguna. Selain itu, GreenSpace Tech oleh Deloitte menghubungkan solusi dan inovator teknologi iklim dengan pemangku kepentingan industri. 

Dengan memanfaatkan komersialisasi dan pengetahuan iklim, jaringan global, dan alat penginderaan Deloitte, hal ini memfasilitasi penerapan dan perluasan teknologi yang mendorong dekarbonisasi dan keberlanjutan.

Yang juga dipamerkan adalah metaverse mendalam untuk International Renewable Energy Certificates (IREC) yang dibangun sebagai replika digital dari proyek energi terbarukan yang nyata untuk membantu pelaku pasar, seperti pemegang saham, investor, pialang, dealer, dan lainnya, untuk memvisualisasikan pengungkapan dan interaksi ESG di pasar IREC yang didukung oleh blockchain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper