Tokopedia (GOTO) Tebar Promo, Transaksi Naik 12 Kali Lipat Saat 10.10

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023 | 10:49 WIB
Pekerja melakukan perawatan videotron yang menampilkan iklan Tokopedia di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pekerja melakukan perawatan videotron yang menampilkan iklan Tokopedia di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tokopedia, platform e-commerce milik PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) mengumumkan adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh pada promo 10.10 dengan rata-rata peningkatan 12 kali lipat.

Head of Communication Tokopedia (GoTo E-commerce) Aditia Grasio Nelwan mengatakan Tokopedia terus berupaya menghadirkan berbagai promo setiap hari untuk membantu masyarakat belanja online dengan lebih efisien. Bahkan, mendongkrak penjualan para pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal.

Promo 10.10 mendapat dukungan dari kampanye WAR Diskon Tokopedia pada Selasa (10/10/2023) pukul 14.00 WIB yang telah berlangsung setiap hari, yang kemudian mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan hingga naik 12 kali lipat dibanding September 2023.

Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan lalu,” kata Aditia, dikutip Rabu (18/10/2023). 

Dia menambahkan melalui WAR Diskon Tokopedia, masyarakat berkesempatan mendapatkan diskon 90 persen, cashback 100 persen, dan tentunya bebas atau gratis ongkir.

Semua promo juga bisa ditumpuk atau digunakan sekaligus dalam setiap transaksi. Belanja kebutuhan sehari-hari jadi bisa lebih hemat berkat adanya kampanye ini.

Tak hanya itu, Tokopedia juga melakukan inisiatif lain untuk membuat pengalaman belanja online masyarakat makin mudah dan hemat. Bahkan, perusahan ini menyelenggarakan promo WAR Diskon setiap hari pukul 14.00 WIB, dan terus mendiskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp1.000.

Dengan adanya WAR Diskon dan diskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp1.000 merupakan inisiatif Tokopedia untuk mengapresiasi tingginya minat belanja online masyarakat di pascapandemi melalui Tokopedia.

Adapun brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh seperti Rosé All Day Cosmetics dan Alchemist Fragrance mendapatkan kenaikan penjualan mencapai 11 hingga 17 kali lipat melalui promo 10.10 di Tokopedia.

Tokopedia pun mencatat Rumah Tangga, Otomotif, Fesyen, Elektronik serta Hobi dan Gaya Hidup menjadi beberapa kategori produk yang paling diminati masyarakat saat belanja online melalui Tokopedia selama semester I/2023, dibandingkan semester II/2022. 

Sementara itu laporan e-Conomy SEA 2022 yang menunjukkan sekitar 80 persen konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada tahun 2023. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper