Bak Gladiator, Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg akan Digelar di Colosseum

Fitri Sartina Dewi
Jumat, 11 Agustus 2023 | 23:40 WIB
Elon Musk/istimewa
Elon Musk/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik media sosial X atau yang sebelumnya dikenal dengan Twitter, Elon Musk membocorkan lokasi duel dengan CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Musk menyebut pertarungan dengan Mark Zuckerberg akan bakal ditayangkan langsung atau livestream di platform X dan Meta.

"Pertaurangan akan dikelola oleh yayasan saya dan Zuck (bukan UFC). Livestream bakal tayang di platform ini [X] dan Meta," kata Elon Musk dikutip dari akunnya di media sosial X @elonmusk, Jumat (11/8/2023).

Musk kemudian memberikan sinyal bahwa pemandangan lokasi duelnya nanti adalah Roma kuno. Beredar isu bahwa pertarungan keduanya bakal dilaksanakan di bangunan bersejarah, Colosseum, Roma, Italia.

Elon Musk yang juga pemilik Tesla ini bahkan mengaku sudah berbicara dengan Perdana Menteri Italia dan Menteri Kebudayaan Italia untuk membahas lokasi duel.

"Segala sesuatu dalam kamera akan menjadi [seperti] Roma kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali. Saya sudah berbicara dengan PM Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka telah menyetujui lokasi yang epik," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa pertarungan yang dilakukan akan menghormati masa lalu dan masa kini Italia. Selain itu, dia memastikan hasil sumbangan dari siaran langsung duel mereka akan disumbangkan untuk para veteran.

Sebelumnya, Musk juga memberikan sinyal bahwa lokasi pertarungan akan digelar di Colosseum yang identik dengan arena gladiator.

"Gladiator," tulis Elon Musk disertai dengan emoji adu pedang.

Melansir The Independent, Kamis (10/8/2023), Presiden UFC, Dana White mengatakan dia telah berbicara dengan menteri kebudayaan Italia tentang rencana pertarungan antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg di Colosseum di Roma.

White menyatakan bahwa dia sangat ingin terlibat dalam pertarungan tersebut dan telah menindaklanjutinya. Dia mengaku telah berbicara dengan mantan Petinju Mike Tyson pada Rabu (9/8/2023), bahwa dirinya telah berbicara dengan Menteri Kebudayaan Italia, Gennaro Sangiuliano tentang rencana pertarungan tersebut.

“Ini nyata, nyata, mereka memang ingin bertarung. Kami benar-benar berbicara tentang Colosseum untuk pertarungan itu. Saya mengadakan pertemuan dengan tim menteri kebudayaan di Italia untuk benar-benar mengadakan pertarungan di Colosseum, jika itu akan terjadi," ujar White.

Diberitakan sebelumnya, rencana pertarungan Elon Musk dengan Mark Zuckerberg dimulai saat Musk mengatakan dalam unggahannya di X pada 20 Juni 2023 bahwa dirinya siap bertanding dengan Zuckerberg yang berlatih jujitsu.

Selang sehari sejak unggahan Musk tersebut, Zuckerberg si pemilik Instagram membalas dengan unggahan sebuah gambar pertandingan yang dimenangkannya di platform Instagram.

Zuckerberg meminta Elon Musk mengirimkan lokasi untuk pertandingan yang diusulkan oleh Elon Musk.

Adapun, Elon Musk menjawab unggahan Mark Zuckerberg dan menyebut "Vegas Octagon" sebuah pusat acara di mana pertarungan kejuaraan seni bela diri campuran diadakan.

Pergesekan antara dua pimpinan perusahaan teknologi kelas dunia ini semakin kencang setelah perusahaan milik Mark Zuckerberg meluncurkan media sosial baru menyerupai X, yakni Threads pada 6 Juli 2023. Bahkan, Twitter atau X menyebut Threads sebagai plagiat dan meniru platform mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper