Kepung Sulsel Lewat Mini Gerai, Strategi Indosat (ISAT) Perluas Pasar

Nugroho Nafika Kassa
Rabu, 28 Juni 2023 | 09:00 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison beberapa waktu lalu (15/2/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamrti
Karyawan melayani pelanggan di gerai PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison beberapa waktu lalu (15/2/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamrti
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - PT. Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. (ISAT) menelurkan strategi mengepung makasar untuk memperluas jangkauan di Sulawesi Selatan (Sulsel). Perusahaan menghadirkan  enam mini gerai untuk mendukung pelayanan guna memikat pelanggan.

"Saat ini kami (Indosat) punya satu gerai di Sulsel yaitu di Jalan Slamet Riyadi Makassar. Rencananya, demi mendekatkan diri ke pelanggan terutama di daerah, kami akan membuka enam mini gerai tahun ini seperti di Parepare, Bone, dan beberapa kabupaten lain," ungkap SVP Head of Region Kalisumapa Prio Sasongko di Makassar, Selasa (27/6/2023).

Rencana pembukaan mini gerai ini sejalan dengan potensi pasar Indosat di area Sulawesi yang cukup besar.

Selain mengepung Sulsel dengan mini gerai. Perusahaan juga meningkatkan jangkauan.

Hingga pertengahan tahun ini saja, Prio mengatakan pihaknya telah menambah 80 persen BTS di Sulawesi. Angka tersebut menjadikan Indosat kini bisa mengcover pelanggan sampai 85 persen dari jumlah penduduk yang ada di Sulawesi.

"Khusus yang di Sulawesi kami sudah mencover pelanggan sampai 85 persen seiring dengan penambahan BTS tahun ini yang sudah mencapai angka 80 persen," tambahnya.

Sementara sebelumnya, Indosat juga telah menghadirkan konsep baru untuk 32 gerai IM3 yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengusung layanan fast, simple & flexible dengan menghadirkan perangkat baru, sistem baru, dan solusi yang lebih cepat melalui pelayanan digital. 

Ke-32 gerai yang dimaksud antara lain di Makassar, Balikpapan, Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Klaten, Kudus, Madiun, Magelang, Malang, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Solo, Surabaya, Sukabumi, Tangerang, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Palembang, Mataram, dan Kupang.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan pembaruan gerai ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) bagi pelanggan IM3. Hal ini akan memberi kemudahan bagi pengunjung untuk mendapatkan solusi dan kualitas pelayanan yang lebih baik saat berkunjung. 

"Inisiatif ini juga merupakan wujud dari visi Indosat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, serta memberikan pengalaman digital kelas dunia kepada para pelanggannya," kata Ritesh, Senin (26/6/2023).

Dia menambahkan, gerai IM3 dengan konsep baru ini dirancang untuk memudahkan setiap aktivitas pelanggan dengan adanya agent in service desk maupun agent in express counter. Pelanggan akan mendapatkan nomor antrean layanan yang terdigitalisasi dan lebih mudah dengan cara memindai QR Code melalui smartphone. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper