Telkom (TLKM) Gandeng Expereo, Jangkau Lebih Banyak Pelanggan B2B Global

Rahmi Yati
Minggu, 18 Juni 2023 | 19:58 WIB
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) menjalin kerja sama dengan Expereo untuk memperluas solusi Software Defined-Wide Area Network (SD-WAN) sehingga mampu menjangkau lebih banyak pelanggan korporasi. 

Direktur Komersial Telin Kharisma mengatakan dengan menggabungkan keandalan dua perusahaan tersebut, perusahaan dapat menawarkan solusi SD-WAN yang benar-benar global kepada pelanggan, dengan cakupan yang lebih komprehensif, kinerja superior, dan keamanan terbaik. 

"Kemitraan ini memungkinkan jangkauan global yang komprehensif bagi pelanggan di lebih dari 195 negara," kata Kharisma dikutip, Minggu (18/6/2023).

Dia menjelaskan dengan penambahan jaringan global yang luas dari Expereo, Telin dapat menawarkan layanan SD-WAN kepada pangsa pelanggan yang lebih luas di seluruh dunia, sekaligus makin memperkuat posisinya sebagai pemain global di industri telekomunikasi.

Untuk diketahui, selama kuartal pertama 2023, pendapatan segmen Enterprise Telkom tumbuh sebesar 7,8 persen YoY menjadi Rp4,5 triliun didorong pertumbuhan bisnis konektivitas enterprise.

Solusi B2B IT Digital Services dan Enterprise Connectivity menjadi kontributor terbesar di segmen Enterprise. 

Kemudian, segmen wholesale and international business membukukan pendapatan Rp4 triliun atau meningkat 4 persen YoY didorong oleh pertumbuhan bisnis wholesale voice internasional dan bisnis infrastruktur digital.

Sementara itu Direktur Penjualan Enterprise Asia Pasifik Expereo Eric Wong mengatakan perseroan memastikan akan menghadirkan jaringan yang sesuai dengan harapan pengguna dan kebutuhan bisnis. 

"Melalui kemitraan ini, pelanggan Telin akan mendapatkan pengalaman SD-WAN yang berkelanjutan dan andal, dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan yang kuat dan teknologi canggih dari Expereo," imbuhnya.

Untuk diketahui, Telin SD-WAN kini akan menyediakan opsi konektivitas bagi pelanggan di lebih dari 195 negara, memastikan jangkauan dan konektivitas yang komprehensif di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, Telin SD-WAN juga memiliki fitur keamanan yang kuat seperti enkripsi, perlindungan firewall, dan deteksi ancaman, memastikan integritas dan kerahasiaan data pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper