Viral Akun Twitter Johnny G Plate Ternyata Centang Abu-abu, Gegara Jadi Tersangka Korupsi?

Hesti Puji Lestari
Rabu, 17 Mei 2023 | 17:06 WIB
Akun Johnny G Plate bercentang abu-abu, apa artinya?
Akun Johnny G Plate bercentang abu-abu, apa artinya?
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Akun Twitter Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ternyata centang abu-abu, apa artinya?

Seperti diketahui, Johnny G Plate telah resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi menara telekomunikasi atau BTS Bakti Kemkominfo.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kuntadi mengatakan bahwa penetatapan Johnny dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan yang mendalam.

"Berdasarkan pemeriksaan tersebut kami meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka," jelasnya, Rabu (17/5/2023).

Dari pantauan Bisnis, Johnny langsung digiring ke mobil tahanan milik Kejagung yang terparkir sejak pukul 11.00 WIB.

Media sosial pun ramai membahas tentang penangkapan Menkominfo yang sekaligus Kader Partai NasDem tersebut. Tercatat hingga Rabu, 17 Mei 2023 pukul 17.00 sudah ada 14 ribu cuitan tentang Johnny G Plate.

Bisnis kemudian menemukan hal menarik dari akun Twitter Plate. Terlihat, akun @PlateJohnny tersebut memiliki centang berwarna abu-abu alih-alih biru seperti yang dikenal saat ini.

Apakah hal tersebut berkaitan dengan status Johnny G Plate yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejagung?

Alasan Twitter Plate centang abu-abu...

Alasan Twitter Plate centang abu-abu

Akan tetapi ternyata, tidak ada hubungannya antara centang abu-abu di akun Twitter Johnny G Plate tersebut dengan statusnya sebagai tersangka kasus korupsi.

Dilansir dari Tech Radar, Twitter memang memiliki tiga jenis centang verifikasi yang mereka berikan kepada akun yang layak mendapatkan verifikasi.

Pengumuman Twitter sebelumnya menyatakan jika tanda verifikasi centang abu-abu akan diberikan untuk akun terkait pemerintah.

Kemudian mereka juga memberikan tanda centang emas untuk perusahaan. Sementara akun terverifikasi lainnya akan mempertahankan tanda centang biru.

Selain itu, Twitter meluncurkan lencana afiliasi persegi untuk pegangan bisnis di platform.

Selain Johnny G Plate, akun Presiden Jokowi dan beberapa akun pemerintahan yang sudah terverifikasi lainnya juga memiliki centang abu-abu.

Jadi, tak ada kaitan antara centang abu-abu di Twitter Johnny G Plate dengan statusnya sebagau tersangka kasus korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper