Anak Usaha Telkom (TLKM) Kantongi Sertifikasi Microsoft

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 5 Mei 2023 | 13:55 WIB
Telkomsigma/Bisnis
Telkomsigma/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Laju PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) dalam mendorong transformasi digital di berbagai industri dan segmen akan makin melesat seiring dengan posisi perusahan yang telah terotorisasi sebagai Microsoft Licensing Solutions Partner (LSP).

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berkomitmen untuk mengakselerasi perjalanan menuju Indonesia Digital 2045.

Direktur Bisnis dan Penjualan Telkomsigma Tanto Suratno mengatakan sebagai armada digital B2B Telkom Group, perusahaan terus memperkuat kapabilitas dan kompetensi internal sebagai pakar TI bersertifikasi Microsoft.

Otorisasi Telkomsigma sebagai Microsoft LSP diharapkan dapat meningkatkan customer engagement di berbagai segmen industri, salah satunya dengan memberikan solusi end-to-end dan managed services untuk beragam solusi Microsoft.

Beberapa solusi yang dimaksud di antaranya adalah solusi Modern Workplace, platform komputasi awan Microsoft Azure, pengembangan aplikasi bisnis Microsoft Dynamics 365, solusi keamanan data dan keamanan siber, pengembangan Data & AI, serta modernisasi aplikasi digital.

“Melalui inovasi, peningkatan kompetensi, penguatan kapabilitas internal, lebih dari 200 praktisi TI bersertifikasi Microsoft, dan kesiapan dukungan TI 24x7, kami siap mendampingi dan memberikan layanan serta solusi kami kepada pelanggan," kata Tanto dikutip, Kamis (4/5/2023).

Dia menjelaskan secara jangka panjang, otorisasi Telkomsigma sebagai LSP juga diharapkan dapat mengakselerasi ekonomi digital Indonesia, terutama dengan mendorong digitalisasi pelanggan enterprise dan institusi pemerintah yang memerlukan lisensi produk Microsoft melalui "Enterprise Agreement" (EA) dan "Microsoft Products and Services Agreement" (MPSA).

Otorisasi tersebut, kata Tanto, akan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan, mengingat optimalisasi teknologi dan dukungan operational excellence yang diberikan bagi bisnis pelanggan.

Sementara itu, Strategic Portfolio Director Telkom Budi Setyawan Wijaya mengatakan dengan posisi Telkomsigma sebagai Microsoft LSP, Telkomsigma dapat mengakselerasi digitalisasi Indonesia, khususnya di segmen pemerintahan dan large enterprise, baik itu BUMN maupun swasta, dengan dukungan ekosistem teknologi Microsoft.

Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti menuturkan bahwa Telkomsigma telah membuat kemajuan signifikan dalam meningkatkan kemampuan layanan digital bersama Microsoft selama satu tahun terakhir.

“Ekspansi kemitraan jangka panjang kami dengan Telkom yang dilakukan melalui otorisasi Telkomsigma sebagai Microsoft Licensing Solutions Partners akan memberdayakan lebih banyak segmen dan industri di Indonesia untuk membangun akselerasi digital mereka,” kata Linda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper