Ini Dia Bocoran Samsung Z Fold 5, Lebih Kecil Dari Fold 4

Khadijah Shahnaz Fitra
Senin, 1 Mei 2023 | 18:29 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Fold 3/Top2gadget.com
Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Fold 3/Top2gadget.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produk flagship Samsung, Galaxy Z Fold 5 dikabarkan akan hadir lebih awal dari yang diharapkan. Ponsel yang bisa dilipat ini pun dikabarkan identik dengan pendahulunya yaitu Fold 4.

Dilansir dari GSMArena, Senin (1/5/2023),  Samsung Galaxy Z Fold 5 terlihat hampir identik dengan pendahulunya Fold 4, jika dilihat pertama kalinya. Namun,  jika dilihat lebih dekat, terlihat ada beberapa perbedaan mulai dari  lampu kilat LED yang ditempatkan di dalam pulau kamera pada Galaxy Z Fold 4 sekarang terletak di sisi kanan kamera atas pada Galaxy Z Fold 5.

Meskipun desainnya sebagian besar tidak berubah dari tahun lalu, mekanisme engselnya akan menjadi perbedaan yang paling mencolok tahun ini. Fold5 dikabarkan akan menggunakan engsel gaya tetesan untuk mengurangi celah saat smartphone dilipat dan menyembunyikan lipatan layar saat dibuka.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 5 akan berukuran 154,9 x 129,9 x 6,3 mm saat dibuka dan 154,9 x 67,1 x 13,5 mm saat dilipat. Ketebalan smartphone akan menjadi 13,4 mm dalam keadaan terlipat.

Sebagai perbandingan, Fold4 berukuran 155,1 x 67,1 x 14,2-15,8 mm saat dilipat dan 155,1 x 130,1 x 6,3 mm saat dibuka. Pengurangan ketebalan Fold5 saat dilipat dapat dikaitkan dengan mekanisme engsel yang baru.

Sumber tersebut juga mengklaim bahwa layar lipat Galaxy Z Fold 5 akan berukuran 7,6 "layar diagonal, sedangkan diagonal layar luar adalah 6,2", menguatkan rumor sebelumnya.

Layar Fold 4 juga memiliki ukuran yang sama, tetapi karena Fold 5 hadir dengan dimensi yang lebih kecil, bezelnya dikabarkan akan lebih tipis. Samsung Galaxy Z Fold 5 dikabarkan akan diluncurkan secara resmi pada Juli 2023 bersamaan dengan Galaxy Z Flip 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper