Shopee Klaim Bantu Pangkas Biaya Transaksi Rp25 Triliun

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 12 April 2023 | 14:03 WIB
Salah satu kantor milik e-commerce Shopee/India Times
Salah satu kantor milik e-commerce Shopee/India Times
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee, e-commerce milik Sea Group mengklaim telah membantu pengguna menghemat biaya hingga Rp25 triliun pada 2022. 

Berdasarkan laporan "Shopee Serves: Membangun Ketangguhan Melalui Teknologi", pembeli di berbagai negara di Asia Tenggara berhasil menghemat lebih dari Rp25 triliun untuk kebutuhan pokok dan harian sepanjang kampanye promosi Shopee, dan juga lewat program promosi dan penawaran spesial dari berbagai brand

Dari laporan tersebut dilaporkan banyak pembeli dan pelaku bisnis yang dapat mengakses platform e-commerce, dengan 85 persen pengguna baru berasal dari daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), dan terdapat pengusaha lokal dari 200 wilayah yang telah terdigitalisasi melalui Shopee. 

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan sepanjang 2022, pihaknya  terus mendukung masyarakat Indonesia yang tengah berhadapan dengan kondisi ekonomi yang menantang. 

Sejalan dengan komitmen Shopee untuk mendukung kebutuhan para pembeli dan penjual, perusahaan bernuansa orange mengklaim membantu pengguna dapat lebih berhemat saat membeli kebutuhan harian mereka dan di saat yang sama membantu pengusaha lokal membuka peluang baru. 

"Sebagai contoh, kami membantu membuka akses pasar yang lebih luas bagi Penjual melalui Program Ekspor Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaannya masyarakat Indonesia bagi Shopee, dan kami akan terus fokus untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih tangguh sepanjang tahun mendatang.”  jelasnya dalam keterangan resmi pada Rabu (11/4/2023) 

Sebelumnya, Shopee mengatakan adanya tren belanja terbaru selama momen Ramadan 2023. Shopee mengklaim adanya peningkatan transaksi belanja online lebih dari 16 kali lipat pada waktu sahur dibandingkan dengan waktu yang sama hari biasa. 

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan di bulan Ramadan selain menyiapkan diri untuk berpuasa dan ibadah dengan maksimal, masyarakat juga semakin antusias dalam berburu berbagai kebutuhan dan produk incarannya. 

 Salah satu yang menjadi menjadi perhatian yaitu perkembangan tren fashion yang muncul selama kampanye Big Ramadan Sale 2023. Pasar busana muslim pun semakin diminati, kategori Fashion Muslim mengalami peningkatan transaksi yang mencapai lebih dari 9 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper