Genjot Akselerasi Bisnis Mitra, Ini Strategi Gojek 2023

Lorenzo Anugrah Mahardhika
Rabu, 1 Maret 2023 | 13:59 WIB
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online melintas di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek akan berupaya mendorong akselerasi bisnis para mitranya pada 2023. Sejumlah program yang diperuntukkan pada mitra pengemudi hingga penjual daring (online seller) telah disiapkan untuk memberikan imbas positif pada kinerja perusahaan dalam jangka panjang. 

Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo menjelaskan, dukungan bagi mitra merupakan salah satu dari 3 strategi utama Gojek dalam meningkatkan kinerjanya pada 2023. Gojek berkomitmen untuk memberikan program-program pendukung kepada mitra untuk dampak jangka panjang.

"Sejalan dengan komitmen menjadi partner pertumbuhan bagi mitra di ekosistem, Gojek terus meluncurkan beragam inisiatif seperti pelatihan, program dukungan dan pengembangan komunitas," jelasnya dalam acara Gojek Outlook 2023 di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Salah satu program untuk mitra pengemudi (driver) Gojek adalah memperluas manfaat melalui Gojek Swadaya. Catherine menjelaskan perluasan program Gojek Swadaya akan menurunkan pengeluaran operasional mitra driver dan keluarga.

Salah satu pengeluaran operasional mitra pengemudi yang dikurangi melalui program ini adalah biaya paket internet. Catherine menuturkan, Gojek telah menjalin kerja sama dengan sejumlah operator seperti Telkom dan lainnya.

Selanjutnya, mitra driver Gojek juga akan mendapat ragam jenis pelatihan untuk peningkatan kapabilitas diri dan pelayanan prima melalui pelatihan offline Bengkel Belajar Mitra, serta Tips Pintar di aplikasi GoPartner.

Sementara itu, Gojek juga berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan mitra UMKM kuliner. Hal tersebut dilakukan melalui Koleksi Juara Lokal GoFood yang memberikan daftar restoran lokal khas daerah tertentu dan telah dikurasi untuk mendorong eksposur UMKM kuliner. 

Catherine melanjutkan, Gojek juga terus menambah modul pembelajaran baru di Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dan GoBiz. Adapun, untuk online seller Gojek mendorong sejumlah program baru pada komunitas Best Seller GoSend. Kini para mitra dapat mengikuti pelatihan pemasaran bisnia melalui Ruang Belajar GoSend.

Kemudian, melalui Kisah Best Seller & Rekomen GoSend, Gojek juga akan mengkurasi dan mempromosikan produk secara gratis untuk para penjual daring.

"Program-program ini bertujuan agar para mitra dapat memberikan layanan terbaik dan andal bagi para pelanggan, dan pada akhirnya, dapat memberikan dampak sosial-ekonomi bagi para mitra," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper