Astro Bermitra dengan SHIELD, Jamin Pengiriman Cepat dan Terlindungi dari Penipuan

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:16 WIB
Kerja sama Astro dengan SHIELD untuk pengiriman cepat dan perlindungan konsumen/Astro
Kerja sama Astro dengan SHIELD untuk pengiriman cepat dan perlindungan konsumen/Astro
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Astro, platform quick-commerce pertama di Indonesia mengumumkan kemitraan strategis dengan SHIELD, perusahaan risk intelligence terkemuka di dunia, untuk memperkuat strategi risk and fraud serta memberikan pengalaman belanja online kebutuhan sehari-hari yang paling tepercaya dan nyaman.

Didirikan pada tahun 2021, Astro menawarkan pengiriman ultra-cepat terjamin dalam hitungan menit dan layanan yang tersedia sepanjang waktu, di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Perusahaan ini menyediakan layanan mulai dari inventory sourcing hingga pengantaran bagi para pengguna, sehingga Astro bisa memantau kualitas pengalaman pelanggan secara end-to-end.

Pasar pengiriman e-grocery di Indonesia diproyeksikan mencapai US$6 miliar pada 2025. Namun, ekspansinya yang cepat juga memberi celah terjadinya lebih banyak fraud atau penipuan.

Di seluruh industri quick-commerce, para penipu cenderung membanjiri platform dengan ribuan akun palsu untuk menyalahgunakan promosi yang ada. Perusahaan juga harus mengelola pengemudi licik yang menggunakan GPS spoofer agar tampak seolah-olah mereka tiba tepat waktu untuk memenuhi target waktu dan mendapatkan reward.

Perilaku seperti itu dapat membuat program loyalitas dan reward menjadi tidak adil bagi pengguna sesungguhnya, serta merusak kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Kemitraan ini meningkatkan kemampuan pencegahan fraud di Astro dengan solusi risk intelligence real-time dari SHIELD, yaitu Device Intelligence SHIELD ID, sebuah standar global untuk identifikasi perangkat, membantu Astro mendeteksi akun palsu dan terjadinya multi accounting di platform mereka secara akurat tanpa memerlukan adanya data Personally Identifiable Information (PII).

Astro juga memanfaatkan SHIELD Risk Indicators untuk mengidentifikasi segala alat (tools) dan teknik berbahaya, seperti GPS spoofer, app cloners, dan banyak lagi.

Dikombinasikan dengan komitmen Astro untuk meningkatkan kepercayaan dan pengalaman pelanggan, keahlian SHIELD di bidang risk intelligence akan membantu Astro menyediakan platform yang lebih tepercaya dan adil untuk pelanggan saat ini dan di masa mendatang.

"Kemitraan kami dengan SHIELD memberdayakan kami untuk terus membantu pengguna dalam menghemat waktu, uang, dan tenaga mereka, sekaligus memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Kami ingin mencapai tujuan untuk menjadi platform tepercaya guna memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari orang Indonesia,"kata Vincent Tjendra, Co-Founder & CEO Astro dalam keterangan resminya, Rabu (22/2/2023).

Justin Lie, Founder & CEO SHIELD, menambahkan, SHIELD bangga dapat bermitra dengan Astro, yang merupakan pelopor dalam industri quick-commerce di Indonesia.

"Komitmen mereka untuk mencapai kecepatan sekaligus memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik sangat fenomenal. Astro berada di jalur yang tepat untuk menjadi pilihan utama bagi para shoppers di Indonesia dan sekitarnya," ungkapnya. Astro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper