Ini Tampilan Hacktiv8, Kampus Koding Milik Sinar Mas

Kahfi
Senin, 6 Februari 2023 | 13:20 WIB
Peluncuran kampus koding Hacktiv8 milik Sinar Mas Group di BSD City/Istimewa
Peluncuran kampus koding Hacktiv8 milik Sinar Mas Group di BSD City/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hacktiv8 yang merupakan usaha rintisan bidang pendidikan dari Sinar Mas Group membuka berbagai keunggulan kampus koding di BSD City.

Hacktiv8 dilengkapi dengan kualitas kelas, kurikulum, dan pengajar berkaliber tinggi, yang diharapkan dapat mencetak 500 talenta IT baru siap-kerja pada 2023.

Kampus baru Hacktiv8 telah dilengkapi dengan infrastruktur teknologi dari Digital Hub BSD City, yang dicanangkan oleh Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, untuk menjadi Silicon Valley versi Indonesia. 

Dengan fasilitas Hiring Placement, Hacktiv8 berharap bahwa lulusan coding course dari kampus BSD dapat terserap dengan baik, terutama di perusahaan-perusahaan teknologi yang berlokasi di kawasan yang sama. 

“Selama ini, satu dari lima peserta bootcamp Hacktiv8 berasal dari Tangerang dan sekitarnya. Kami melihat bahwa kebutuhan terhadap tenaga kerja IT sekarang tidak hanya terbatas pada perusahaan teknologi, tapi juga semakin banyak perusahaan konvensional dari berbagai sektor yang memulai proses digitalisasi,” ungkap Ronald Ishak, CEO Hacktiv8, dikutip dari siaran pers pada Senin (6/2/2023).

Pada tahap awal pembukaan, program yang ditawarkan di kampus Hacktiv8 BSD adalah Bootcamp Full Stack Javascript dengan proses belajar full offline dari hari Senin-Jumat, pukul 9.00-18.00 selama 16 minggu.

Hacktiv8 juga meluncurkan program “Women in Tech” kepada para perempuan yang ingin belajar teknologi, calon peserta perempuan akan mendapatkan promo khusus.

Tidak hanya menyediakan skema promo, Hacktiv8 merupakan coding bootcamp pertama di Indonesia yang memiliki sistem Income Share Agreement (ISA),

dimana peserta bisa belajar dulu dengan membayar deposit, dan mulai melakukan cicilan pelunasan ketika sudah lulus dan mendapatkan pekerjaan. 

Hal ini akan membantu para peserta yang memiliki keterbatasan ekonomi agar tetap bisa melakukan upskiling dan mendapatkan pekerjaan yang baik.

“Alumni Hacktiv8 berasal dari latar belakang yang beragam, baik yang memiliki pengalaman di bidang IT maupun tidak. Ada beberapa alumni yang dulunya berprofesi sebagai pengendara ojek online dan office boy , di mana setelah lulus mereka berhasil mendapatkan pekerjaan impian sebagai programmer di perusahaan besar,” klaim Ronald.

Hal-hal seperti, tambahnya, menjadi bahan bakar penyemangat Hacktiv8, karena membuktikan program pengajaran koding berguna bagi para lulusan merintis karir.

CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap mengungkapkan keberadaan kampus baru Hacktiv8 di kawasan Green Office Park BSD bakal menopang pertumbuhan digital ekonomi di Indonesia terus berkembang pesat.

“Melihat peluang tersebut kami membangun Digital Hub sebagai rumah bagi komunitas, startups company , technology leaders , institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT , science dan digital hingga industri kreatif. Digital Hub telah dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur yang canggih. Kami harap kehadiran Hacktiv8 di Digital Hub BSD City bisa memperkuat ekosistem digital Sinar Mas Land sertamendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper