B Capital Rampungkan Seri Growth Fund III, Raih Pendanaan Rp32,7 Triliun

Khadijah Shahnaz Fitra
Jumat, 20 Januari 2023 | 10:24 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - B Capital, perusahaan investasi global bertahap, mengumumkan penutupan dana ventura ketiganya dan dana pendamping terkait (Growth Fund III), dengan komitmen modal agregat sekitar US$ 2,1 miliar atau senilai Rp32,7 triliun. Paket pendanaan ini memungkinkan B Capital memaksimalkan investasi untuk pertumbuhan perusahaan di Amerika Serikat dan Asia.

Co-Founder, Managing Partner di B Capital Eduardo Saverin mengatakan sejak awal, B Capital telah berkomitmen untuk berinvestasi di perusahaan teknologi mutakhir di seluruh dunia. Portofolio Growth Fund III akan mencakup perusahaan yang mengubah masing-masing industri dan menghasilkan dampak yang signifikan.

Eduardo juga mengatakan pihaknya memiliki kemitraan strategis eksklusif kami dengan Boston Consulting Group (BCG) serta  eksistensi yang kuat di pasar dan kawasan penting, sehingga  memungkinkan B Capital untuk memberikan wawasan strategis dan saran kepada perusahaan portofolio pada bidang utama bisnis mereka. 

“Strategi beragam dan progresif ini merupakan fondasi bagi pertumbuhan perusahaan portofolio yang konsisten dan kesuksesan yang luar biasa," ujar Eduardo dalam keterangan resmi, Jumat (20/1/2023)

Didirikan pada 2015, B Capital dipimpin oleh Howard Morgan, Sheila Patel, Eduardo Saverin, dan Raj Ganguly. Dengan memanfaatkan pengalaman perusahaan secara global bersama tim investor dan penasihat platform yang berpengalaman, B Capital berinvestasi di perusahaan teknologi mulai dari pertumbuhan awal hingga tahap akhir, terutama di sektor perusahaan teknologi keuangan (fintech), serta teknologi kesehatan.

"Pendekatan ini mendorong model investasi berkinerja tinggi, yang akan terus kami terapkan pada seri Growth Fund III." jelasnya 

Penutupan seri Growth III Fund adalah capaian terkini B Capital, yang baru-baru ini mengumumkan penutupan Ascent Fund II, pendanaan perdana tahap awal untuk perusahaan senilai US$250 juta.

B Capital juga menempatkan Indonesia sebagai wilayah kunci dengan pertumbuhan ekonomi digital tercepat di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper