Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Benarkah Youtube Mau Bikin Streaming Siaran Televisi Gratis?

YouTube sedang menjajaki berbagai kemungkinan memperkuat pangsa pasar, termasuk potensi penayangan siaran televisi secara gratis.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 16 Januari 2023  |  02:00 WIB
Benarkah Youtube Mau Bikin Streaming Siaran Televisi Gratis?
Youtuber - youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platfrom streaming video raksasa YouTube membuka peluang untuk merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya menonton siaran televisi (TV) secara gratis.

Dilansir dari GSMArena, Minggu (15/1/2023) Youtube saat ini dikabarkan sedang menguji potensi layanan tersebut.

Anak usaha milik Gooogle sedang dalam pembicaraan dengan berbagai perusahaan TV untuk menghadirkan acara TV, film, dan seluruh saluran TV ke platformnya. 

Untuk saat ini, YouTube masih mengukur minat pemirsa. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, layanan milik Google tersebut dispekulasikan bakal meminta potongan 45 persen dari pendapatan iklan.

Menariknya, ini merupakan kesepakatan YouTube dengan pembuat konten juga. Dan jika layanan ini terealisasi, penonton dapat menonton saluran TV di negara mana pun secara gratis.

Layanan streaming TV ini menjadi salah satu cara beradopsi dan berkembang yang sedang dijajaki Youtube. Belum lama ini, mereka juga telah membuat kesepakatan dengan NFL Sunday Ticket yang akan menyiarkan kompetisi olahraga NFL di YouTube TV dan Saluran Primetime YouTube.

Youtube juga akan membagi pendapatan iklannya dengan para pembuat konten YouTube Shorts. Ini merupakan upaya untuk menarik minat kreator TikTok agar beralih dari platform besutan ByteDance tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube tv youtuber serial televisi google teknologi teknologi informasi Alphabet internasional
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top