Indosat Ooredoo Hutchison Klaim Tak Lagi Pakai Jaringan 3G

Rahmi Yati
Sabtu, 10 Desember 2022 | 00:59 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengeklaim sudah tidak ada lagi wilayah yang menggunakan jaringan 3G.

Director and Chief Regulatory Officer IOH Muhammad Danny Buldansyah mengatakan proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G telah selesai sepenuhnya.

"3G shutdown kita udah komplit, sudah selesai. Sekarang semua pelanggan sudah 4G," katanya usai acara perayaan 100 juta pelanggan di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Meski begitu, Danny menegaskan pihaknya terus berkomitmen menambah 11.400 site baru dan perluasan jangkauan jaringan ke 7.660 desa baru di seluruh Tanah Air, yang ditargetkan selesai pada akhir 2025.

Sedangkan untuk 5G sendiri, sambung dia, tercatat sudah ada 8 kota yang terlayani yakni Jakarta, Solo, Bali, Balikpapan, Surabaya, Karawang, Lampung, dan Makassar.

"Komitmen 5G kita masih terus jalan, tetapi kita melihat juga bagaimana adaptasinya terhadap device, aplikasi, dan usecase-nya," ujar Danny.

Sebagai tambahan, berdasarkan data terakhir, saat ini IOH telah mengoperasikan sekitar 124.000 Base Transceiver Station (BTS) 4G dengan peningkatan dua juta pengguna data 4G pada kuartal II/2022.

IOH juga telah menargetkan 1.023 desa non 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) dapat terlayani jaringan internet pada tahun ini dengan secara bertahap melakukan penggelaran dan mengupgrade seluruh jaringan.

Pada hari ini, IOH juga merayakan pencapaian 100 juta pelanggan selulernya. Sebagai bentuk apresiasi, perusahaan menghadirkan promo spesial paket data 100GB seharga Rp100.000 kepada seluruh pelanggan seluler tersebut melalui brand IM3 dan Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper