Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Indosat Jaga Kualitas Jaringan saat Piala Dunia 2022

Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan upaya mereka dalam menjaga kualitas jaringan saat gelaran Piala Dunia 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 21 November 2022  |  14:59 WIB
Ini Cara Indosat Jaga Kualitas Jaringan saat Piala Dunia 2022
Karyawan beraktivitas di gerai PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta, Rabu (28/9/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menjelaskan upaya untuk menjaga kualitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data saat acara Piala Dunia FIFA Qatar 2022 berlangsung.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan ajang olahraga yang ditunggu-tunggu ini akan memberikan peningkatan trafik data pelanggan di Indonesia.

Apalagi, sambung dia, pihak FIFA sendiri memperkirakan pertandingan Piala Dunia tahun ini akan ditonton lebih dari 5 miliar atau setengah dari populasi dunia.

"IOH berkomitmen menjaga kualitas jaringan dalam mengantisipasi kenaikan lonjakan trafik data. Kami melakukan pemantauan jaringan secara intensif melalui IOH Network Operation Center [INOC]," katanya, Senin (21/11/2022).

Terkait hal ini Steve menyebut pihaknya akan menyiapkan petugas untuk bersiaga di INOC. Mereka akan memantau kualitas jaringan dan aplikasi yang digunakan oleh pelanggan, ditambah dengan dukungan layanan pelanggan 24/7.

Adapun dalam rangka mendukung perhelatan FIFA World Cup Qatar alias PIala Dunia Qatar 2022 ini, sejumlah operator seluler di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri menghadirkan paket nonton Piala Dunia, berupa kuota data khusus untuk layanan streaming yang bekerja sama dengan platform over-the-top (OTT) lokal populer Vidio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat Indosat Ooredoo Hutchison piala dunia 2022
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top