Nasabah BCA Sulit Akses Layanan Aplikasi Setelah Update iOS 16

Afiffah Rahmah Nurdifa
Selasa, 13 September 2022 | 23:59 WIB
Tampilan iOS 16 pada perangkat iPhone/Apple
Tampilan iOS 16 pada perangkat iPhone/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Nasabah BCA mengeluhkan salah satu layanan digital BCA, yaitu e-Branch yang sulit diakses sejak memperbarui software iOS 16. Sebagai informasi, e-Branch sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk pengisian online form atau reservasi sebelum bertransaksi di cabang BCA.

Namun, aplikasi tersebut disebut belum support untuk software terbaru keluaran Apple, yakni iOS 16. Hal ini disampaikan oleh akun resmi Twitter BCA @HaloBCA hari ini, Selasa (13/9/2022).

"Mohon maaf atas kendalanya, untuk iOS 16 saat ini masih Beta dan belum stabil sehingga penggunaan e-Branch masih terkendala," tulisnya, dikutip pada Selasa (13/9/2022).

Melihat kondisi tersebut, pihaknya menyarankan nasabah untuk menggunakan software selain iOS 16 terlebih dahulu untuk mengakses layanan aplikasi tersebut.

"Kami sarankan untuk menggunakan selain iOS 16 atau bisa mencoba kembali nanti apabila sudah release official dari Apple dan stabil," tambahnya.

Sebelumnya, salah satu nasabah lewat akun Twitter nya menandai akun BCA untuk meminta penjelasan terkait kendala akses tersebut.

"Min, e-Branch gak work ya di iOS 16? Setiap kali masuk cuma blank hitam terus keluar. Device saya iPhone XR," katanya.

Di sisi lain, untuk penggunaan m-banking, nasabah perlu melakukan verfikasi ulang akun atau perangkatnya ke bank setelah melakukan upgrade ke iOS 16.

Kehadiran iOS 16 mendorong perbankan yang menggunakan aplikasi digital untuk mulai mengikuti pembaruan software. Namun, saat ini di lini masa Twitter ramai nasabah Bank Mandiri sulit mengakses m-banking nya yaitu Livin' by Mandiri. Bagi nasabah Mandiri yang terlanjur upgrade ke iOS 16, mereka diminta untuk downgrade versi ke iOS 15. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper